PT PP Properti Resmikan PRIME PARK Hotel Pekanbaru

Thursday, 25 April 19 0 Comments   Bonita Ningsih
PRIME PARK Hotel Pekanbaru

PT PP Properti Tbk. meresmikan hotel terbarunya, yakni PRIME PARK Hotel Pekanbaru, pada 24 April 2019. Hotel bintang empat yang sudah beroperasi sejak 2018 silam ini resmi dibuka oleh Dewan Komisaris dan Direksi PT PP Properti, pemerintahan provinsi Riau, pemerintah daerah Kota Pekanbaru, dan pihak kepolisian. Turut hadir dalam peresmian ini ialah mitra kontraktor dan konsultan, travel agent, dan mitra dari berbagai perusahaan.

PRIME PARK Hotel Pekanbaru merupakan hotel pertama yang dioperasikan PT PP Properti di Pulau Sumatera. Sinur Linda Gustina, Direktur Komersial & Hospitality PT PP Properti Tbk., mengatakan, pemilihan lokasi di Pekanbaru lantaran saat ini Pekanbaru telah tumbuh dan berkembang pesat menjadi kota bisnis yang strategis untuk berinvestasi.

“Namun, keberadaan kami tidak hanya untuk keperluan bisnis, tapi kami juga memberikan peluang pekerjaan baru bagi masyarakat di Pekanbaru,” kata Linda.

Linda menjelaskan, hotel ini memberikan kesempatan bagi masyarakat lokal untuk bekerja menjadi karyawan hotel. Bahkan, 90 persen total karyawan yang ada di hotel PRIME PARK berasal dari putra-putri Pekanbaru.

“Kami juga ikut serta dalam mendorong perekonomian kota Pekanbaru melalui sektor pariwisatanya. Di sini itu kotanya sangat cantik dan banyak destinasi pariwisatanya, jadi kehadiran kami juga turut membantu pendapatan pariwisata di kota ini,” ujar Linda.

Pada kesempatan yang sama, General Manager PRIME PARK Hotel Pekanbaru, Mukharom, mengatakan, hotel ini memiliki letak yang sangat strategis sehingga memudahkan para turis, baik lokal maupun mancanegara, untuk menginap. Hotel ini terletak tidak jauh dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II dan berada di jalur utama yang menghubungkan tiga kota besar di Sumatera, yakni Medan, Jambi, dan Bukittinggi.

Letaknya yang strategis membuat hotel ini memiliki tingkat hunian yang tinggi sejak dioperasikan pada 2018 lalu. Menurut Mukharom, tingkat hunian PRIME PARK Hotel mencapai 80 persen pada saat weekend dan 60 persen pada saat weekday.

“Selama perjalanan kami sejak Februari 2018 silam, tingkat hunian di sini termasuk tinggi dan kebanyakan untuk keperluan bisnis. Mudah-mudahan setelah acara ini akan lebih berkembang lagi,” ucap Mukharom.

Pada tahun ini, Linda menargetkan tingkat hunian PRIME PARK Hotel bisa mencapai 90 persen pada saat weekend dan 70 persen pada saat weekday.

PRIME PARK Hotel berdiri di atas lahan seluas 4.100 meter persegi dan memiliki 151 kamar di dalamnya. Hotel ini juga dilengkapi dengan restoran, kolam renang di luar ruangan, outlet suvenir, dan juga ballroom yang mampu menampung hingga 1.200 orang di dalamnya.