Rediscover Indonesia Dukung Gerakan Pariwisata Nasional

Monday, 17 May 21 Bonita Ningsih
Sandiaga Uno mengunjungi ekonomi kreatif di KEK Tanjung Lesung

Grup perhotelan Accor semakin berkomitmen untuk mendukung gerakan #BanggaBuatanIndonesia #BanggaBerwisataDiIndonesia #DiIndonesiaAja sebagai langkah memulihkan pariwisata nasional. Langkah nyata yang dilakukan Accor untuk mendukung gerakan ini adalah dengan menghadirkan program “Rediscover Indonesia” di seluruh jaringan hotelnya di Indonesia.

Penawaran ini akan hadir sepanjang tahun dengan menggandeng para pelaku UMKM di Indonesia yang telah berhasil dikurasi produknya. Dalam hal ini, jaringan hotel Accor akan memanfaatkan dan mempromosikan produk UMKM sehingga dapat membantu perekonomian negara.

“Lebih dari 25 tahun kami ada di Indonesia dan akan terus berkomitmen dalam memulihkan pariwisata. Oleh sebab itu, dengan bangga kami menghadirkan program tahunan, yaitu Rediscover Indonesia,” kata  Adi Satria, Senior Vice President Operations and Government Relations Accor Indonesia dan Malaysia saat mengadakan konferensi pers secara daring di Solo belum lama ini.

BACA JUGA:   Sambut Lima Tahun Beroperasi, HARRIS Vertu & YELLO Hotels Harmoni Hadirkan Fashion Show dan Pertunjukan Musik

Rediscover Indonesia hadir melalui empat pilar, yaitu destinasi, kuliner, seni budaya, dan juga kebugaran. Para tamu akan mendapatkan pengalaman menginap sambil menikmati pesona seni dan budaya, kelezatan kuliner nusantara, keindahan alam destinasi, serta fasilitas penunjang kebugaran.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, gagasan Rediscover Indonesia akan sejalan dengan program pemerintah #DiIndonesiaAja dan #BanggaBuatanIndonesia.

BACA JUGA:   Hotel Mercure Pertama Hadir di Pangkalan Bun Kalimantan Tengah

“Semoga program ini dapat berjalan lancar dan mampu mendorong pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi COVID-19,” ungkap Sandiaga.

Melalui empat pilar tersebut, program ini diharapkan dapat menarik wisatawan untuk lebih mengenal Indonesia secara mendalam. Wisatawan juga akan mendapatkan pengalaman wisata yang berbeda-beda di setiap destinasi yang dikunjunginya.

BACA JUGA:   Accor Akan Gunakan Produk Lokal Untuk Kebutuhan Hotelnya

“Dengan adanya program ini, kami berharap agar produk-produk UMKM di Indonesia dapat lebih diberdayakan lagi. Semoga ke depannya, sektor pariwisata akan terus meningkat dan lapangan pekerjaan semakin terbuka lebar,” Sandiaga menambahkan.