Santika Premiere Bintaro Terima Sertifikasi CHSE dengan Hasil Memuaskan

Tuesday, 12 January 21 Bonita Ningsih
Hotel Santika Premiere Bintaro

Hotel Santika Premiere Bintaro mendapatkan sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) dengan total nilai 100 persen dan mendapatkan hasil memuaskan. Sertifikasi ini menjadi salah satu jaminan bagi wisatawan bahwa produk dan layanan yang diberikan hotel bintang 4 tersebut sudah memenuhi standar protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi masing-masing departemen untuk mendapatkan sertifikasi CHSE tersebut. Dalam hal ini, kebersihan area hotel seperti lobi, kamar, kolam renang, gym, dapur, toilet, hingga kantin karyawan menjadi penilaian utama dari tim audit yang menangani program sertifikasi ini. Hotel ini juga telah menyediakan sabun tangan dan hand sanitizer bagi wisatawan yang ingin menginap atau menyelenggarakan rapat di hotel.

“Kami juga selalu mengimbau seluruh tamu untuk mencuci tangannya menggunakan sabun atau hand sanitizer saat berada di area hotel,” ungkap Ali Syukron, General Manager Hotel Santika Premiere Bintaro.

Pihak hotel juga memberikan informasi terkait pelaksanaan protokol CHSE kepada staf maupun tamunya, seperti memberikan imbauan tata cara batuk atau bersin, tata cara masuk ke dalam hotel, penerapan jaga jarak, hingga wajib menggunakan masker saat berada di area hotel.

Selain itu, Hotel Santika Premiere Bintaro juga telah menyiapkan instalasi pengolahan air limbah yang memadai untuk menjaga lingkungan sekitarnya. Seluruh karyawan juga diminta untuk memberikan pengertian kepada tamu agar dapat menghemat air dan energi untuk mendukung kelestarian lingkungan.

“Saat ini, harapan terbesar dari Hotel Santika Premiere Bintaro ialah selalu membuat tamu merasa senang dan ingin menginap kembali di hotel kami,” Ali menambahkan.