Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum Cegah Penyebaran COVID-19

Thursday, 02 April 20 Bonita Ningsih
Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum

Dalam upaya mencegah penyebaran pandemi COVID-19, Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum telah melakukan berbagai aksi preventif di hotelnya. Langkah ini dilakukan untuk memastikan lingkungan hotel tetap sehat dan aman bagi seluruh tamu dan staf.

Langkah pertama yang dilakukan ialah dengan mengundang perwakilan Dinas Kesehatan Setiabudi untuk memberikan edukasi mengenai COVID-19 kepada seluruh staf. Pertemuan ini sudah dilakukan pada 6 Februari 2020 silam di Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum.

Dalam pertemuannya, perwakilan Dinas Kesehatan memberikan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus COVID-19, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan sekitar hingga mengatur pola hidup sehat. Selain itu, para staf hotel juga diajarkan bagaimana cara penanganan apabila terdapat tamu maupun staf hotel yang terinfeksi virus ini.

Informasi-informasi yang didapat dari Dinas Kesehatan hingga saat ini selalu diterapkan oleh Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum. Ditambah dengan Standard Operational Procedure (SOP) mengenai Cleaning and Sanitizing yang dimiliki pihak hotel, membuat Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum tetap aman untuk dikunjungi.

Nurhayati Basir, General Manager Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum, menjelaskan, petugas kebersihan hotel selalu menggunakan chemical (cairan pembersih) khusus untuk memastikan area hotel tetap steril. Selain itu, petugas hotel juga melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala untuk menghindari penyebaran virus COVID-19.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihak hotel juga sudah menyediakan thermal scanner untuk mengukur suhu tubuh. Semua staf hotel dan tamu yang ingin memasuki area hotel, wajib diperiksa terlebih dahulu suhu tubuhnya agar mengurangi risiko terpapar virus tersebut.

Halaman : 12