Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum Gelar Pameran Seni

Monday, 09 December 19 Bonita Ningsih
Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum

Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum, Jakarta, menggelar pameran seni bertema “Memadukan Warna, Mempersembahkan Karya”. Pameran lukisan dan beberapa karya seni ini merupakan kerja sama antara pihak hotel dengan Komunitas Pelukis dan Pekerja Seni (KOPPI) Desa Seni Taman Mini Indonesia Indah.

Nurhayati Basir, General Manager Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum, mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pihak hotel terhadap hasil karya seni kreatif. Ia juga ingin membantu komunitas KOPPI untuk memperkenalkan hasil karyanya kepada masyarakat luas, khususnya tamu-tamu hotel.

“Ke depannya, kami ingin hotel ini menjadi salah satu tempat favorit berkumpulnya komunitas seni dan menjadi pilihan para pencinta seni untuk memamerkan karya-karyanya,” kata Nur.

Pameran ini dibuka dengan penyerahan cenderamata dari pihak KOPPI kepada GM Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum. Alunan musik akustik dan pembacaan puisi dilakukan saat pembukaan pameran dengan harapan dapat menghibur para tamu undangan.

Istimewanya lagi, pembukaan pameran ini juga dihadiri oleh Heru Prayogo yang merupakan seorang pelukis tercepat se-Asia Tenggara pada tahun 2018. Ia juga mempertunjukkan keahliannya yang mampu melukis hanya dalam waktu 5 hingga 7 menit saja, dan hasil karyanya ditampilkan selama pameran berlangsung.

Pameran ini menampilkan total 70 lukisan bertema kepahlawanan, pemandangan alam, hewan, dan abstrak. Selain itu, terdapat 190 koleksi buku langka dan dua relief Desa Seni Taman Mini Indonesia Indah yang ditampilkan saat pameran berlangsung.

Tidak sekadar menampilkan karya seni, pameran ini juga menampilkan live performance untuk membuat sketsa wajah. Para pengunjung dapat menggunakan jasa sketsa wajah dengan biaya mulai dari Rp150.000 dan hasilnya dapat diterima secara langsung di lokasi pameran.

Untuk menikmati pameran ini, para tamu dapat mengunjungi area lobi hotel Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum sejak 4 Desember hingga 11 Desember 2019. Pameran ini dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya, mulai dari pukul 09.00-20.00 WIB.