THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa Berikan Fasilitas Cuci Tangan Gratis

Wednesday, 08 April 20 Bonita Ningsih
THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa

Penyebaran virus Corona yang kian masif menggerakkan hati banyak pihak untuk menolong antar-sesama. Seperti halnya yang dilakukan oleh THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa memberikan fasilitas cuci tangan gratis bagi warga Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Penyerahan fasilitas cuci tangan ini diterima langsung oleh Lurah Pulo, yakni Aan Diana Putra.

Langkah ini sebagai salah satu bentuk program CSR yang dilakukan THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa di tengah pandemi ini. Selain itu, pemberian fasilitas cuci tangan ini juga sebagai bentuk dukungan penuh pihak hotel terhadap program pemerintah dalam memerangi penyebaran COVID-19 di Indonesia.

“Diharapkan dengan kegiatan ini kita dapat mendukung program pemerintah dalam menghentikan mata rantai penyebaran COVID-19 di area THE 1O1 Hotel, terutama di daerah padat penduduk,” ungkap Garna Sobhara Swara, General Manager THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa.

Sesuai anjuran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), cuci tangan menggunakan sabun dan air adalah cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran COVID-19. Cuci tangan juga merupakan cara yang paling praktis dilakukan oleh seluruh masyarakat, baik di dalam maupun luar ruangan.

Kendati demikian, saat ini masih banyak area publik yang belum menyediakan fasilitas mencuci tangan untuk masyarakat yang berada di sekitarnya. Oleh karenanya, Garna berkomitmen akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berada di luar ruangan untuk rutin mencuci tangannya.

“Kegiatan positif ini tentunya harus didukung dan ditanamkan pada setiap individu demi menjaga kesehatan diri sendiri serta orang lain. Semoga dengan fasilitas yang kami berikan ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat sekitar betapa pentingnya mencuci tangan,” jelasnya lagi.

Didukung penuh oleh pihak Kelurahan, THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa membuat sendiri secara langsung fasilitas cuci tangannya. Saat ini, fasilitas tersebut telah diletakkan di lokasi yang sangat strategis, yaitu berdekatan dengan pasar tradisional Blok A dan stasiun MRT Blok A.

“Semoga cara ini dapat membantu program pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di area Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,” ujar Garna.