The Papandayan Laksanakan PCR Swab Test Bagi Mitra Kerja dan Keluarga

Tuesday, 29 September 20 Harry Purnama

The Papandayan melaksanakan Rapid Test dan PCR-Swab Test pada 21 dan 22 September 2020 bagi seluruh mitra kerja beserta keluarganya yang tinggal serumah. Pelaksanaan pemeriksaan infeksi COVID-19 dengan metode cepat dan PCR Swab Test ini merupakan bagian dari komitmen The Papandayan untuk terus memberikan rasa aman dan tenang bagi tamu yang berkunjung dan menginap.

 Mewaspadai kemunculan klaster keluarga yang terpapar COVID-19, pada kegiatan pemeriksaan rutin kali ini The Papandayan mengkhususkan rapid test kepada keluarga mitra kerja yang serumah pada hari pertama dan PCR Swab Test, yakni pemeriksaan dengan mengambil sampel dari rongga nasofaring dan atau orofarings, untuk mitra kerja The Papandayan pada hari kedua.

Bobby Renaldi, General Manager The Papandayan, mengatakan “Kegiatan ini dilaksanakan rutin karena mitra kerja The Papandayan rentan terpapar virus karena harus berinteraksi langsung dengan tamu setiap hari. Perlindungan harus dilakukan secara menyeluruh bagi seluruh pihak, tamu, mitra kerja, rekanan, dan juga keluarga.”

Bobby Renaldi juga mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh mitra kerja untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan mencegah penyebaran virus COVID-19 di mana pun mereka berada. Langkah pencegahan termudah dapat dimulai dari diri sendiri, di antaranya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan tetap menjaga jarak. Dengan memproteksi diri sendiri, upaya ini juga memproteksi orang sekitar kita dalam pencegahan penularan.

Kesehatan serta keselamatan para tamu merupakan prioritas utama The Papandayan. Selain kegiatan Rapid Test rutin, The Papandayan juga meluncurkan program “Stay Safe Stay Clean” yang berfokus pada pengembangan standar kebersihan dan perilaku dengan fokus utama kepada personal hygiene dan personal safety di tingkatan yang lebih tinggi yang dirancang untuk mengurangi risiko penularan dan peningkatan keselamatan tamu dan juga mitra kerja The Papandayan.