Topotels Tambah 8 Hotel Baru di 2018

Tuesday, 30 January 18 Harry Purnama
Topotels Hotel

Dengan pemerintah meyakinkan target pertumbuhan ekonomi tahun 2018 sebesar 5,4 persen, pencapaian target pertumbuhan ekonomi tahun 2018 didukung oleh kinerja pertumbuhan ekonomi domestik yang hingga kini relatif stabil, bahkan cenderung menguat. Dibandingkan dengan rata-rata pertumbuhan di negara berkembang adalah 4,8 persen sebagaimana proyeksi Dana Moneter International (IMF), dari sisi investasi, pemerintah menargetkan kenaikan sebesar 6,3 persen pada 2018. Hal ini didorong oleh pembangunan proyek-proyek utama dan juga berbagai kebijakan simplifikasi peraturan, percepatan, dan kemudahan kegiatan usaha serta proses bisnis yang dilakukan pemerintah.

Dengan perkembangan ekonomi yang tinggi, Topotels Hotels & Resort gencar membuka hotel baru di wilayah Malaysia, Indonesia, dan Myanmar. Pada tahun ini, Topotels berencana membuka lagi delapan hotel sehingga menjadikan total hotel yang dikelolanya berjumlah 31 hotel, yang mana bertambahnya hotel di tahun ini berbarengan dengan ulang tahun Topotels Hotels & Resorts yang ke-6.

Ke-delapan hotel tersebut tersebar di Malaysia dan Indonesia, antara lain hotel bintang 4 (Ramada Encore dan Ramada Meridin Johor Bahru yang berlokasi di dekat LegoLand), dua hotel bintang 4 yang berlokasi di Jawa Barat (Avenzel Hotel & Convention Managed by Topotels yang berlokasi di Cibubur dan Renotel The Leaf Ciawi di Bogor), hotel bintang 3 (Ayola Sunrise Mojokerto yang bangunannya yang menyatu dengan Mall Sunrise dan terletak di pusat perindustrian di Jawa Timur, Ayola Grand Singgie yang berlokasi di Tanjung Balai, Sumatera), dan hotel bintang 2 (Odua Dukuh Atas yang berlokasi di Jakarta Pusat).

“Topotels Hotels & Resorts akan terus mengembangkan sayapnya, terlebih pertumbuhan ekonomi diperkirakan sebesar 5,4 persen yang sangat menjanjikan. Ke-delapan hotel ini adalah awal dari perencanaan kita di usia Topotels yang sudah menginjak angka ke-6. Tentu saja, kita akan terus menambah jumlah koleksi yang akan dikelola oleh Topotels Hotels & Resorts di tahun ini agar turut membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Yonto Wongso, Chief Executive Officer dan Co-Founder Topotels Hotels & Resorts.

Topotels adalah perusahaan hotel manajemen Indonesia yang beroperasi regional di berbagai daerah di Indonesia, Malaysia, dan Myanmar. Hingga saat ini Topotels mengembangkan lebih dari 26 hotel dan 4.000 kamar dengan hotel portfolio dimulai dari bintang 5 hingga 2+.