Banyak Diskon di Tiket.com untuk Pembelian Tiket Kereta

Friday, 14 February 20 Herry Drajat

Mudik untuk merayakan Hari Raya Idul fitri di kampung halaman menggunakan moda transportasi kereta api merupakan favorit sebagian besar masyarakat, terutama di Pulau Jawa. Dimulainya penjualan tiket kereta api Lebaran biasanya ditunggu-tunggu oleh banyak pelanggan setia kereta api.

Tiket kereta api mulai dapat dipesan 90 hari sebelum tanggal keberangkatan. Sebagai mitra resmi KAI, tiket.com juga melayani penjualan tiket kereta api untuk Lebaran 2020. Penjualan tiket dimulai pada 14 Februari untuk keberangkatan tanggal 14 Mei atau H-10 Idul Fitri. Selain itu, tiket.com juga mulai menjual tiket kereta api arus balik mudik Lebaran di tanggal 6 Maret 2020 untuk keberangkatan tanggal 4 Juni 2020 atau H+10 Idul Fitri.

Nugroho Ari Wibowo, Senior Manager Domestic Transport tiket.com, mengatakan, “Pembelian tiket kereta api pada Lebaran tahun ini akan menyebar di beberapa hari sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri mengingat libur Lebaran kali ini bertepatan dengan liburan sekolah serta beberapa tanggal merah.”

Ari mengatakan, pemesanan tiket kereta melalui tiket.com setiap tahun meningkat sebesar 30 persen. Hal ini menunjukkan masyarakat sudah banyak yang beralih ke pemesanan daring untuk mendapatkan tiket kereta api.

“Untuk tahun ini, kami memprediksi peningkatan pembelian tiket kereta api Lebaran juga akan naik sekitar 30% dari tahun lalu,” ujar Ari.

Memesan tiket kereta api lebaran melalui tiket.com akan memperoleh beberapa keuntungan, di antaranya promo potongan harga bekerja sama dengan partner LINK AJA serta sejumlah bank partner, seperti BNI, Danamon American Express, dan Jenius.