Qatar Airways Ganti Menu Tiap Tiga Bulan

Thursday, 27 February 20 Bonita Ningsih

Menu Quisine persembahan Qatar Airways merupakan pengalaman terbaru dalam menikmati hidangan makan di pesawat. Berbagai hidangan mulai dari makanan internasional dan makanan khas negara asal penerbangan, dihadirkan di menu Quisine ini.

Untuk penerbangan dari dan ke Indonesia, Qatar Airways mengunggulkan makanan khas nusantara yang berasal dari berbagai daerah. Setiap menu yang disajikan menggunakan bahan lokal yang segar dan sehat sesuai dengan musim.

Beberapa menu khas Indonesia yang disajikan di antaranya Nasi Semur Ayam, Nasi Ayam Bumbu Bali, Nasi Kuning Santan Gulai Ayam, Nasi Goreng dengan Sayuran, Semur Daging dengan Saus Krim Mustard, Daging Cincang dengan Saus Krim Lobak, Kwetiaw Goreng Lada Hitam, dan Bihun Goreng Saus Tiram Jahe. Menu-menu tersebut mewakili berbagai budaya setempat di setiap penerbangan.

“Makanan Indonesia itu memiliki cita rasa yang nikmat, makanya kami menghadirkan banyak pilihan di sini. Nasi goreng dan mi goreng menjadi salah satu menu andalan kita karena banyak orang yang menyukainya,” kata Decha Mingkwan, Culinary Development Manager Qatar Airways.

Usai menikmati hidangan utama, Qatar Airways juga menyiapkan menu pelengkap lainnya. Roti hangat dengan kandungan minyak zaitun juga akan disajikan untuk setiap individu. Sementara itu, untuk menemani teman menonton Anda, disediakan camilan lezat di dalamnya, di antaranya ialah berondong jagung, cokelat, dan keripik kentang.

Decha mengungkapkan, semua menu Quisine merupakan makanan sehat dan dijamin halal. Hal ini menyesuaikan dengan pola konsumsi masyarakat Indonesia yang menyukai segala jenis makanan halal.

“Di sini tidak ada makanan cepat saji. Semua kita masak sendiri dan selalu fresh. Rasa makanannya saya jamin tidak kalah lezat dengan makanan yang ada di daratan,” ucapnya lagi.

Untuk memastikan makanan tersebut segar, tim kuliner Qatar Airways selalu menggunakan bahan alami, bukan makanan beku. Tim kuliner selalu memasak setiap hari sebelum keberangkatan pesawat agar cita rasa yang dihasilkan tetap nikmat dan lezat.

“Tiap hari makanan ini dimasak enam jam sebelum keberangkatan pesawat, kemudian di atas pesawat baru dihangatkan kembali makanannya. Selain masih hangat, makanan yang disajikan juga tetap krispi dan garing,” ungkapnya lagi.

Menu Quisine akan berganti setiap tiga bulan sekali, disesuaikan dengan yang disiapkan oleh tim kuliner. Penggantian menu dilakukan dari makanan pembuka, makanan utama, hingga makanan penutup. Hal ini dilakukan untuk menghindari kebosanan bagi pelanggan setia Qatar Airways, baik dari kelas bisnis maupun kelas ekonomi.