Jenius Berbagi Keuntungan dan Keberuntungan di Ulang Tahun ke-7

Tuesday, 10 October 23 Harry
7 hari 7 malam jenius online travel fair

Setelah mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi pada Agustus dan September 2023 kemarin, program 7 Hari 7 Malam #jadilebihjenius kembali digelar pada Oktober ini, tepatnya pada 11-17 Oktober 2023. Program ini merupakan bentuk perayaan ulang tahun Jenius yang ke-7, di mana Jenius ingin berbagi kebahagiaan dengan para pengguna Jenius—yang juga biasa disebut dengan Teman Jenius.

Anita Ekasari, Digital Banking Business Stream Head Bank BTPN, mengatakan, ulang tahun Jenius yang ketujuh jatuh tepat pada 11 Agustus 2023, dan pada saat itu telah diadakan promo 7 Hari 7 Malam. “Setelah diadakan pada bulan Agustus, ternyata dilanjutkan lagi di bulan September. Dan lagi-lagi diadakan pada Oktober ini,” ujar Anita.

Berdasarkan hasil riset bertajuk “Jenius Study: Kebiasaan Finansial Digital Savvy 2023”, diketahui bahwa makan di restoran menjadi promo favorit para Teman Jenius, disusul oleh adanya cashback, belanja di supermarket, tiket transportasi, membeli gawai, perawatan wajah dan tubuh, serta yang terakhir adalah berburu promo hiburan dan wisata. Oleh karena itu, program 7 Hari 7 Malam #jadilebihjenius ini bertabur promo spesial, mulai dari penawaran spesial di tempat makan dan minum pilihan, penawaran spesial di merchant pilihan, serta penawaran spesial dari fitur pilihan Jenius.

Promo Makan dan Minum

All you can eat di Kintan Buffet hanya Rp70.000 pakai Kartu Kredit Jenius

All you can eat di Shaburi hanya Rp70.000 pakai Kartu Kredit Jenius

– Potongan 70% di Kopi Kenangan Mantan pakai Jenius Pay

– Harga spesial Rp77.700 untuk pembelian 9 pcs Whole Chicken Bucket di KFC

– Potongan 70% (maks. Rp70.000) di Pepper Lunch pakai Kartu Kredit Jenius

– Potongan 70% (maks. Rp70.000) di Kimukatsu pakai Kartu Kredit Jenius

Promo Fitur Pilihan

Cashback Rp100.000 untuk pencairan Flexi Cash

Cashback Rp10.000 untuk top up Mandiri e-money

– Bonus hingga 10.000 Yay Points dengan transaksi pakai Kartu Kredit Jenius

– Cicilan 0% hingga 12 bulan pakai Split Pay

Cashback senilai Rp77.777 untuk pengguna baru

– Menabung berhadiah BMW X7 xDrive40i M Sport LCI

Promo Merchant Pilihan

– Potongan 17% (maks. Rp200.000) di MAPCLUB pakai Kartu Kredit Jenius

– Harga spesial tiket Studio Deluxe XXI cuma Rp7.777 pakai m-Card dan Kartu Kredit Jenius

– Potongan Rp700.000 khusus transaksi online di iBox pakai Kartu Kredit Jenius

BACA JUGA:   Jenius Membuka Pintu Kemudahan Keuangan Digital

– Potongan 70% (maks. Rp25.000) di MyBluebird pakai Kartu Kredit Jenius

– Potongan Rp700.000 di Eraspace pakai Kartu Kredit Jenius

– Ekstra potongan Rp700.000 di Urban Republic pakai Kartu Kredit Jenius

“Terima kasih atas antusiasme dan dukungan teman Jenius terhadap program 7 Hari 7 Malam #jadilebihjenius yang telah berjalan sejak Agustus 2023. Pastikan Teman Jenius sudah memiliki Kartu Kredit dan Kartu Debit Jenius Visa yang telah aktif supaya tidak ketinggalan program seru dari Jenius. Semoga program-program yang Jenius hadirkan dapat menjawab kebutuhan teman Jenius,” ujar Anita.

Jenius Online Travel Fair

Menariknya, program 7 Hari 7 Malam #jadilebihjenius kali ini juga dilengkapi dengan Jenius Online Travel Fair yang digelar untuk pertama kalinya. Travel fair ini dapat diakses melalui www.jenius.com/pages/travelfair.

Jenius Online Travel Fair menghadirkan program yang berbeda dibanding travel fair lainnya, yaitu voucher war untuk mendapatkan diskon hingga Rp7 juta. Syarat untuk mengikuti voucher war tersebut hanya dengan membeli voucher senilai Rp7.007 di Loket.com menggunakan kartu kredit dan kartu debit Jenius Visa. Kemudian, voucher tersebut dapat di-redeem di Traveloka untuk berbagai kebutuhan, seperti membeli tiket transportasi, akomodasi, hingga aktivitas berlibur.

Total akan ada lebih dari 5.000 voucher yang diperebutkan dalam war tersebut dengan cashback yang berbeda-beda, mulai dari Rp500.000 hingga Rp7 juta. Untuk mendapatkan cashback Rp500.000, minimum transaksi yang dilakukan adalah Rp2,5 juta. Sementara cashback Rp7 juta diberikan untuk minimum transaksi Rp50 juta dan khusus bagi pengguna kartu kredit Jenius saja.

Anita Ekasari mengatakan, voucher war tersebut berlangsung dari jam 7 pagi hingga jam 7 malam. “Voucher yang dimenangkan hari itu, harus langsung di-redeem di hari itu juga atau akan hangus. Orang yang sudah berhasil mendapatkan voucher, masih boleh mengikuti voucher war keesokan harinya,” ujar Anita.

Melanie Putria, salah seorang Teman Jenius, menambahkan, “Biasanya war digunakan untuk membeli tiket konser. Tapi, kali ini, Jenius menghadirkan war untuk mendapatkan voucher potongan harga untuk traveling. Mekanisme travel fair yang baru dan seru ini salah satu yang membuat saya tertarik untuk ikutan. Tidak hanya itu, saya bisa membeli tiket akomodasi ke destinasi yang sudah lama saya impikan untuk berlibur bersama keluarga, sambil menikmati fleksibilitas dalam memilih akomodasi sesuai dengan preferensi saya dan keluarga.”

BACA JUGA:   Bertemu Diaspora Indonesia di Laos, Sandiaga Uno Ajak Promosikan Kuliner Indonesia

Selain mendapatkan potongan harga hingga Rp7 juta, konsumen juga bisa mendapatkan ekstra cashback hingga Rp2,5 juta dari Flexi Cash. Sementara bagi pengguna baru Jenius berkesempatan mendapatkan cashback tambahan hingga Rp500.000 dengan mengikuti voucher war dan transaksi di Traveloka.

Beberapa promo lain dalam Jenius Online Travel Fair adalah cashback hingga Rp250.000 dengan mengaktifkan mata uang asing di Jenius, bonus hingga 10.000 YAY Points, dan cicilan 0% hingga 12 bulan menggunakan kartu kredit Jenius. Selain itu, ada juga potongan harga Rp100.000 di Bags City, potongan hingga 27% di JavaMifi, dan voucher potongan harga Rp45.000 di TiketUx. Khusus untuk Co.Creator Jenius juga bisa mendapat voucher potongan di Traveloka hingga Rp7 juta.

Untuk turut mempermudah para pengguna Jenius dalam bertransaksi di luar negeri, kini Jenius juga telah menambahkan dua mata asing terbaru ke dalam aplikasinya, yaitu Baht Thailand dan Yuan Cina, sehingga kini Jenius sudah dapat digunakan di 188 negara.

“Kini, ada 9 mata uang asing di Jenius, yaitu Dolar Singapura, Dolar Australia, Euro, Poundsterling, Dolar Hong Kong, Yen Jepang, Dolar Amerika, Baht Thailand, dan Yuan Tiongkok. Di Jenius sendiri bisa digunakan untuk jual-beli mata uang asing, serta kirim dan terima mata uang asing dengan mudah dan real time,” ujar Anita.

Diselenggarakannya travel fair secara daring ini juga dirasa turut mempermudah para konsumen. Pasalnya, konsumen tidak perlu mengantre langsung di lokasi. Cukup dengan rebahan di rumah atau di mana pun sudah dapat mengikuti voucher war tersebut.

Perjalanan Jenius

Selama tujuh tahun, Jenius terus tumbuh bersama Teman Jenius dalam membantu mereka mewujudkan kehidupan dan kebiasaan keuangan yang lebih baik, mulai dari menabung, mengatur cash flow, serta bertransaksi.

Hal tersebut terlihat dari hasil survei “Jenius Study: Kebiasaan Finansial Digital Savvy 2023” yang menyatakan bahwa 96 persen Teman Jenius sudah rutin menabung, meningkat dari 70 persen pada tahun sebelumnya. Sebanyak 73 persen dari semua Teman Jenius yang sudah rutin menabung ini ternyata mengalokasikan dana untuk menabung lebih dari yang disarankan oleh perencana keuangan (10 persen-20 persen dari pendapatan). Selain itu, 83 persen Teman Jenius juga sudah menyadari pentingnya mencatat cash flow, naik dari 73 persen pada tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:   Desaru Coast Hadirkan Lapangan Golf di Astindo Travel Fair
jenius co-create

Melalui Jenius pula, masyarakat dapat mengatur cash flow keuangannya dengan lebih baik, yakni dengan adanya fitur seperti Moneytory, Flexi Cash, Paylater, Kartu Kredit Jenius Visa, Split Pay, dan Cicilan Jenius Pay. Sebanyak 56% Teman Jenius yang menggunakan PayLater merasa terbantu karena transaksi menjadi lebih mudah. Lalu, 52% menggunakan kartu kredit untuk mengatur cash flow dan memudahkan pembayaran, serta 55% menggunakan Flexi Cash untuk mewujudkan berbagai kebutuha, seperti untuk modal bisnis (29%), renovasi rumah (5%), beli barang impian (4%), dan lainnya (7%).

Dengan segala fitur yang dimilikinya, Jenius berhasil merebut hati masyarakat. Hal tersebut terbukti dari jumlah pengguna Jenius yang terus tumbuh tiap tahunnya. Pada 2021, pengguna Jenius meningkat 22 persen secara year-on-year dan berhasil meraih lebih dari 3,3 juta pengguna di Indonesia. Kemudian hingga akhir Juni 2023, Jenius mencatatkan pertumbuhan pengguna sebesar 19 persen secara year-on-year menjadi 4,8 juta pengguna. 

Selain itu, berdasarkan hasil survei oleh Dailysocial.id pada 2021, Jenius menempati peringkat pertama bank digital yang paling dikenal oleh masyarakat dengan persentase sebesar 64,20 persen.  Berbagai penghargaan bergengsi lain pun turut diterima oleh Jenius, antara lain:

– “The Best Digital Bank in Indonesia 2018” dari The Asian Banker for Indonesia Country Awards 2018

– “The Best Content Marketing Implementation in Banking” dari Indonesia Content Marketing Awards

– “Special Award, The Best Use of Brand Website in Content Marketing Implementation” dari Indonesia Content Marketing Awards

– “The Content Marketing Implementation of the Year” dari Indonesia Content Marketing Awards

– Dua penghargaan Gold Winner pada Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2020 untuk kategori Media Sosial dan Digital Public Relations pada kampanye #temanjenius. 

– 8 penghargaan dari 20th Infobank-MRI Banking Service Excellence Award 2023, yaitu “Special Awards The Pioneer of Digital Banking in Indonesia”, “Juara 1 Best Email Service”, “Juara 1 Best Call Center”, “Juara 1 Best Mobile Banking”, “Juara 2 Best in Service Excellence”, “Juara 2 Best Website”, “Juara 2 Best Chatbot”, dan “Juara 2 Best Live Chat”.