Canon Luncurkan Empat Printer yang Hemat Tinta

Thursday, 01 February 18 Venue
PIXMA G-Series

Di awal 2018, Canon meluncurkan generasi terbaru printer PIXMA Ink Efficient G-Series untuk memenuhi permintaan masyarakat dan perkantoran yang membutuhkan teknologi printer yang bisa mencetak banyak tapi murah dengan kualitas yang memuaskan. Seri ini hadir dengan empat tipe, yaitu G1010, G2010, G3010, dan G4010. Printer ini tidak hanya mampu untuk mencetak dokumen, tapi juga bisa menghasilkan cetakan foto yang mengagumkan serta tanpa tepi.

Dengan memiliki sistem tangki tinta yang bisa diisi ulang, biaya cetak per lembar dengan printer G-Series ini bisa lebih murah. Untuk satu botol tinta isi ulang yang harganya Rp100.000 dapat digunakan untuk mencetak sampai 7.000 halaman penuh warna dan 6.000 halaman hitam-putih.

Printer ini sangat cocok untuk kebutuhan kantor ataupun mahasiswa yang membutuhkan cetak dalam jumlah banyak, seperti skripsi,” ujar Marcellinus Lirus, Marketing Executive Canon Consumer System Product PT Datascrip.

BACA JUGA:   Polda Metro Jaya Pastikan Keamanan Pelaksanaan G20 di Jakarta

Untuk menghemat tempat penyimpanan, keempat printer PIXMA G-Series ini memiliki desain yang ramping dan minimalis karena tangki tinta sudah terintegrasi di dalam badan printer. Untuk melakukan isi ulang juga mudah karena botol tinta didesain sedemikian rupa sehingga mudah untuk menuangkan tinta ke dalam tangki printer serta mencegah tinta tumpah.

Tidak hanya untuk mencetak dokumen pekerjaan, printer PIXMA G-Series ini juga bisa memuaskan penggunanya untuk mencetak foto. Dengan menggunakan tinta pigmen hitam dan tinta dye warna membuat hasil foto dengan warna yang memukau. Pengguna tidak perlu menunggu lama hasil foto, tidak lebih dari 60 detik untuk mendapatkan foto 4R dengan kualitas cetak tinggi tanpa tepi (borderless), bahkan bisa mencetak hingga ukuran A4.

BACA JUGA:   Taiwan Terapkan Taktik Halal untuk Memikat Wisatawan Timur Tengah

Fitur-fitur teknologi yang diberikan oleh printer PIXMA G-Series ini begitu banyak, seperti mencetak langsung foto dari smartphone melalui aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY yang tersedia bagi pengguna iOS atau Android. Tombol Direct Wi-Fi yang sekarang ini memudahkan proses pencetakan langsung dengan perangkat nirkabel lainnya.

“Kehadiran PIXMA Ink Efficient G-Series ini memberikan solusi ideal bagi mereka yang membutuhkan printer untuk mencetak dalam volume tinggi dengan biaya cetak murah. Meskipun mencetak dengan lebih efisien, Canon tetap memerhatikan kualitas hasil cetaknya setara daya tahan printer dengan dibekali print head yang lebih andal. Setiap seri disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, apakah hanya untuk cetak, atau bisa scan, copy dan fax, termasuk mereka yang membutuhkan fitur Wi-Fi agar bisa cetak langsung dari smartphone,” ujar Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip.

Canon Pixma G1010 dibanderol dengan harga Rp1.859.000, lalu Pixma G2010 dan G3010 dibanderol masing-masing dengan harga Rp2.277.000 dan Rp2.995.000, sedangkan Pixma G4010 adalah yang paling mahal dengan harga Rp4.013.000.

BACA JUGA:   Vaksinasi Pekerja Parekraf Belum Maksimal

Penulis: Reisha Pahlevi