Canon PhotoMarathon Jakarta Tawarkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Friday, 21 July 23 Bonita Ningsih

PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk Canon kembali menghadirkan Canon PhotoMarathon Jakarta pada tanggal 2 September 2023 di Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta. Acara ini menghadirkan sebuah kegiatan serta kompetisi fotografi tematik yang terinspirasi dari Canon PhotoMarathon Indonesia dan sudah terselenggara sejak tahun 2009.

Terdapat dua jenis kategori yang akan diperlombakan yaitu untuk Umum dan Pelajar. Peserta dari masing-masing kategori akan menguji kemampuan fotografinya sambil memperebutkan hadiah menarik dengan total ratusan juta rupiah.

“Kami menargetkan 1.000 peserta yang akan berpartisipasi dalam acara ini. Untuk kategori pelajar batas maksimalnya Sekolah Menengah Atas (SMA), sedangkan anak kuliah masuknya ke kategori umum,” ungkap Angelie Ivone, Senior Manager Marketing Support PT Datascrip.

BACA JUGA:   Kementerian Perdagangan Fasilitasi 10 Pelaku UMKM dalam SIAL Interfood 2023

Saat hari pelaksanaan, peserta ditantang untuk mengambil gambar di sekitar lokasi acara dengan tema yang ditentukan secara dadakan. Setelahnya, peserta diberikan waktu hunting sekitar 1-2 jam untuk mendapatkan gambar terbaiknya. 

Usai melakukan hunting, peserta mengumpulkan foto terbaiknya yang kemudian akan diseleksi oleh dewan juri. Terdapat enam juri yang akan terlibat di dalam penyeleksian ini yaitu Aldo Sinarta, Mas Agung Wilis Yudha Baskoro, Michael Sidharta, Misbachul Munir, Rendha Rais, dan Willy Kurniawan.

Peserta yang berhasil mengumpulkan dua tema foto, akan mendapatkan penghargaan Eco-Medal. Medali unik ini menggunakan bahan dasar sampah plastik yang diproduksi oleh mahasiswa Politeknik Industri ATMI Cikarang. 

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Canon terhadap lingkungan sekitar. Langkah ini juga turut membantu mengkampanyekan kepada peserta terkait pentingnya peduli lingkungan sekitar dan turut menjaga kelestarian alam semesta,” ucap Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip.

BACA JUGA:   IIMS Motobike Hybrid Show Dukung Perkembangan Motor Listrik

Hadiah lainnya yang akan diberikan bagi pemenang lomba adalah reksadana dan juga produk dari PT Datascrip. Pada kategori umum, juara pertama akan mendapatkan 1 unit kamera mirrorless full-frame Canon EOS R8 (body only) dan Reksadana senilai Rp8.000.000. 

Juara kedua adalah 1 unit kamera mirrorless Canon EOS R10 + lensa RF-S18-45mm IS STM, juara ketiga berupa 1 unit kamera mirrorless Canon EOS R100 + lensa RF-S18-45mm IS STM, serta juara harapan utama adalah 1 unit printer PIXMA TS207.

Sementara itu, pemenang pertama kategori pelajar akan mendapatkan 1 unit kamera mirrorless Canon EOS R100 + lensa RF-S18-45mm IS STM & Reksadana senilai Rp4.000.000. Juara kedua adalah 1 unit kamera DSLR 3000D + lensa EF-S18-55mm III, juara ketiga berupa 1 unit kamera PowerShot Zoom, dan juara harapan mendapatkan hadiah 1 unit printer PIXMA TS207.

BACA JUGA:   Muslim LifeFest 2023 Hadirkan Pasar Murah Sembako

Bagi peserta yang ingin mengikuti acara ini dapat melakukan pembelian tiket sebesar Rp250.000 untuk umum dan Rp200.000 kategori pelajar. Pembelian tiket dan informasi lebih lanjut terkait Canon PhotoMarathon Jakarta 2023 dapat mengunjungi https://datascripmall.id/cpmjakarta.