DayTrans Sediakan Paket Mudik Lebaran

Friday, 10 May 19   9 Views   0 Comments   Herry Drajat
DayTrans

Munculnya beberapa ruas jalan tol baru, serta adanya jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa, menjadikan animo masyarakat dalam menggunakan moda transportasi darat untuk mudik Lebaran tahun 2019 menjadi lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Peningkatan ini juga disebabkan oleh harga tiket pesawat yang akhir-akhir ini makin meningkat. 

Menurut Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan, jumlah masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran di tahun ini akan mencapai 32 juta orang. Sementara jumlah pemudik yang menggunakan angkutan umum Lebaran 2019 diproyeksi mencapai 22,83 juta atau meningkat 4,14% dari tahun sebelumnya. 

Darmaningtyas, Direktur Institut Studi Transportasi (Instran), menuturkan, keberadaan ruas tol Trans Jawa akan memperlancar arus lalu-lintas dari wilayah Jabodetabek ke arah Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur pada saat mudik Lebaran 2019.

Tradisi mudik Lebaran memang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia, dan DayTrans ingin menjadi bagian dari tradisi ini dengan memberikan pilihan moda transportasi yang aman, ekonomis, dan juga tepercaya bagi masyarakat.

Untuk melayani permintaan masyarakat akan meningkatnya kebutuhan transportasi darat kembali ke kota asalnya pada saat Lebaran 2019 nanti, perusahaan transportasi di bawah PT WEHA Transportasi Indonesia ini siap membantu dengan menyediakan kebutuhan transportasi melalui penyediaan paket mudik Lebaran. 

Yosepha, General Manager DayTrans, mengatakan, “Paket Mudik Lebaran yang kami sediakan harganya sangat terjangkau, yakni sekitar Rp300.000-Rp400.000 saja untuk rute Jakarta-Yogyakarta/Semarang, dengan keberangkatan dari tanggal 29 Mei sampai 15 Juni 2019.”

Yosepha menambahkan, Paket Mudik Lebaran sudah dapat dipesan secara daring melalui  portal online booking Day Trans di daytrans.co.id atau melalui aplikasi Daytrans. “Kami juga bersinergi dengan White Horse Group untuk penyediaan armada Paket Mudik Lebaran ini,” ujar Yosepha.

Melalui saluran daring yang telah terkoneksi dan channel offline yang telah tersebar di seluruh  Indonesia, DayTrans  berharap masyarakat dapat terbantu dan merasa nyaman dalam mempersiapkan momen mudik tahun ini.