Dyandra Buka Pelatihan Event Management

Wednesday, 16 October 19 Bayu Hari
Dyandra Academy

Dyandra Promosindo membuka peluang bagi yang tertarik berkarier di bidang MICE untuk bergabung dengan Dyandra Academy, sebuah program pelatihan event management guna memenuhi kebutuhan SDM di industri MICE nasional.  

“Kami lihat ada gap antara dunia Pendidikan dengan industri. Program ini untuk menjembatani itu melalui pelatihan, seminar, ataupun workshop. Kami akan membekali mereka yang tertarik event management maupun MICE,” ungkap Rumpoko Hadi, General Manager HR and GA Dyandra Promosindo, pada acara bertajuk ‘Sharing Session, Career Preaparation in MICE Industry & Launching Dyandra Academy’ yang diselenggarakan pada tanggal 15 Oktober 2019. 

Lebih lanjut Hendra Noor Saleh, Direktur Utama Dyandra Promosindo menjelaskan bahwa program ini bertujuan memberikan pengetahuan praktis tentang industri MICE pada generasi muda. “Dyandra Academy ini adalah giving back. Kami sudah 25 tahun kerja dan menghasilkan tenaga-tenaga handal. Mereka akan kami suruh mengajar juga,” katanya.

Dengan mengikuti program ini para peserta akan mendapatkan pelatihan dasar mengenai pengelolaan event semisal basic mentality, tips dan trik membuat CV, kiat sukses interview kerja, costumer service orientation, pengenalan jenis event, membuat proposal event, serta production & media partner.

“Selain memberikan training, jika kami perlu volunteer atau tenaga magang di sebuah event, kami akan mengambil tenaganya dari alumni itu,” kata Koko, panggilan akrab Rumpoko Hadi.

Melihat besarnya animo mengikuti program yang telah berlangsung pada pertengahan Oktober 2019 lalu, Dyandra Academy akan kembali memberikan pelatihan pada 16-17 November 2019. Untuk mengikuti program tersebut, peserta dikenakan biaya Rp1,500,000 (basic) untuk peserta dari universitas member Dyandra Academy. Sedangkan biaya yang dikenakan untuk peserta umum atau non member sebesar Rp2,000,000.   

Selain program pelatihan dasar (basic), Dyandra Academy juga mempunyai program untuk kelas advance. Pada sesi ini, peserta akan mempelajari pelatihan semisal digital marketing, media buying & partnership, brand positioning, database analyst, registration, return of investment, dan risk management.