Epson Luncurkan Printer Untuk Industri Multiguna

Monday, 23 November 20 Bonita Ningsih
Epson LabelWorks Z5000 atau LW-Z5000WA

Epson meluncurkan produk terbarunya dalam rangkaian printer LabelWorks. Kali ini, printer yang diluncurkan berupa seri Epson LabelWorks Z5000 atau LW-Z5000WA dengan warna putih dan LW-Z5010BA dengan warna hitam⁠. Kedua printer multiguna ini dapat digunakan untuk membuat label di berbagai industri dan aplikasi.

Printer seri Z5000 dapat mencetak label di berbagai macam bahan, seperti polyethylene terephthalate (PET), vinyl, heat shrink tube (HST), hingga magnetic tape. Oleh sebabnya, printer ini cocok untuk memproduksi label bagi semua jenis aplikasi yang dapat digunakan di dalam atau luar ruangan.

Printer seri ini juga mampu mencetak label lebar dengan rentang mulai dari 6mm hingga 50mm. LabelWorks Z5000 juga menawarkan resolusi cetak 300dpi dengan kecepatan cetak hingga 50 mm/detik. 

Seri Z5000 juga menggunakan bahan habis pakai yang mudah diganti, desain kit gulungan label BR sederhana, dan panel sentuh LCD berwarna 4,3 inci WQVGA, dan keyboard

Kedua seri ini juga telah lulus pengujian pihak ketiga dengan perekat yang kuat, kelembapan, air, suhu, bahan kimia, dan anti gores untuk mengatasi tuntutan pencetakan label yang lebih menantang. 

Untuk membuat pencetakan label yang lebih hemat biaya lagi, pengguna seri Z5000 dapat memanfaatkan konektivitas Wi-Fi dan Ethernet. Setiap perusahaan hanya perlu menyiapkan satu printer untuk seluruh grup kerja. 

Seri LW-Z5000WA dan LW-Z5010BA juga menawarkan peningkatan produktivitas dengan unit rewinder label otomatis serta pemotong penuh dan setengah.

Kemampuan seri LW-Z5000WA dan LW- Z5010BA secara konsisten menghasilkan pencetakan volume tinggi tanpa mengorbankan kualitas label.

Zanipar S A Siadari, Visual Instrument & Printer Department Head PT Epson Indonesia, mengatakan bahwa keunggulan yang diberikan seri LabelWorks LW-Z5000WA dan LW-Z5010BA dapat membuat bisnis yang membutuhkan banyak label menjadi lebih sempurna. Penggunaan printer ini juga dapat disesuaikan dalam segala kondisi dan cuaca sehingga dapat digunakan jangka panjang menjadi manajemen inventaris.

“Kemampuan dua seri ini secara konsisten mampu menghasilkan pencetakan volume tinggi tanpa mengorbankan kualitas label. Oleh karena itu, printer ini menjadi solusi yang tepat bagi pebisnis untuk menangani pekerjaan pelabelan penting, di mana pun dan kapan pun mereka butuhkan,” kata Zanipar.