Epson Luncurkan Series Monna Lisa Pertama di Indonesia

Wednesday, 02 February 22 Bonita Ningsih

Epson kembali meluncurkan produk terbarunya berupa printer tekstil digital bernama Monna Lisa Evo Tre 16. Soft Launching Monna Lisa Evo Tre 16 dilakukan di Bajukertas & Co, Bandung, Jawa Barat, pada 31 Januari 2021.

Bajukertas & Co merupakan perusahaan tekstil digital di Indonesia yang memperkuat strategi bisnisnya menggunakan Epson Monna Lisa Evo Tre 16. Bajukertas & Co juga menjadi pelanggan pertama Epson di Indonesia yang menggunakan produk Monna Lisa Series.

“Sebenarnya produk Monna Lisa ini sudah ada di 20 negara dengan 300 unit terinstal. Namun, pertama kali instal di Indonesia ini ada di Bandung sini,” ungkap Lina Mariani, Senior Manager of Commercial & Industrial Business Epson Indonesia saat menghadiri Soft Launching Monna Lisa Evo Tre 16 di Bandung.

BACA JUGA:   Epson Resmikan Solution Center LOT 304 Untuk Menyediakan Produk Terlengkap di Indonesia 

Yoga Dwi Nugroho Adjie, Pemilik PT Baju Kertas mengatakan bahwa Epson Monna Lisa Evo Tre 16  merupakan sebuah inovasi baru di industri tekstil tanah air. Dengan hadirnya produk ini, diharapkan Bajukertas & Co menjadi Tekstil Experience Center pertama di Asia Tenggara. 

“Kerja sama dengan Epson ini diharapkan dapat menciptakan sebuah produk yang memberikan value lebih terhadap customer baik dari lokal market, nasional, hingga internasional. Dengan support ini juga diharapkan dapat membuat industri tekstil lebih berkembang ke depannya,” ujar Yoga.

Monna Lisa Evo Tre 16 merupakan printer tekstil digital Direct-to-Fabric dengan 16- printhead yang berfungsi untuk mendukung bisnis percetakan tekstil digital dan fashion. Epson Monna Lisa dapat memberikan hasil cetak terbaik mulai dari komposisi warnanya hingga kecepatan mencetak yang cepat.

BACA JUGA:   Strategi Bertahan Venue di Masa Pandemi

Dengan metode pencetakan yang dihasilkan, Monna Lisa Evo Tre 16 juga memberikan keuntungan yang baik pada lingkungan sekitar. Produk ini menciptakan dampak lingkungan yang lebih sedikit, penggunaan energi, dan air yang sangat minim sehingga lebih ramah lingkungan.

Muto Yusuke, Managing Director of Epson Indonesia, menjelaskan bahwa Monna Lisa Evo Tre 16 dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pasar tekstil industri dan mencapai produktivitas tertinggi dalam seri printer direct-to-fabric revolusioner Epson. Monna Lisa Evo Tre 16 juga dapat memenuhi tuntutan fleksibel pesanan kecil hingga besar pada berbagai macam kain sambil melayani spektrum kompleksitas desain yang luas. 

BACA JUGA:   Epson Indonesia Rayakan Idul Adha Melalui Program CSR

“Oleh sebabnya, produk ini menjadi pilihan ideal untuk bisnis percetakan tekstil. Ke depannya, kami percaya tambahan baru untuk jajaran printer tekstil digital Epson ini akan menguntungkan bisnis dengan kualitas dan produktivitas cetak yang tinggi,” kata Muto Yusuke.

Rangkaian acara soft launching juga diisi dengan talkshow dari beberapa narasumber mengenai tren dan perkembangan dunia tekstil digital di Indonesia. Selain itu, terdapat mini fashion show yang menampilkan berbagai pakaian hasil dari pencetakan Monna Lisa Evo Tre 16.