Lima Kamar Bertema Singapura Hadir di ARTOTEL Group

Monday, 31 January 22 Bonita Ningsih

Dalam rangka memulihkan pariwisata setempat, pemerintah Singapura mengeluarkan kampanye bertajuk SingapoReimagine pada April 2021. Kampanye yang berlanjut pada tahun 2022 ini, mengajak masyarakat dunia termasuk Indonesia untuk kembali berlibur ke negara Singapura.

Sebagai salah satu cara mewujudkannya, Singapore Tourism Board (STB) menggandeng grup hotel butik di Indonesia yaitu ARTOTEL Group, untuk berkolaborasi di dalamnya. Kolaborasi yang tercipta kali ini adalah menghadirkan lima kamar hotel eksklusif bertema Singapura di ARTOTEL Thamrin-Jakarta. 

“Kami ingin mengajak banyak orang Indonesia untuk kembali berlibur ke Singapura. Makanya, kamu mencari partner terbaik di sini untuk bisa merealisasikannya,” kata Mohamed Firhan Abdul Salam, Area Director STB Indonesia (Jakarta).

Firhan mengatakan bahwa Singapura menjadi salah satu tujuan liburan paling populer bagi masyarakat Indonesia sebelum pandemi. Oleh sebabnya, banyak masyarakat Indonesia yang sudah tidak sabar untuk berkunjung ke tempat wisata favorit hingga tempat wisata baru yang ada di Singapura. 

BACA JUGA:   Ayana Komodo Resort, Resor Bintang Lima Pertama di Labuan Bajo

“Sambil merencanakan liburan kembali ke Singapura melalui jalur Vaccinated Travel Lane (VTL), masyarakat Indonesia bisa menikmati penawaran dan promo menarik melalui pengalaman menginap di lima kamar hotel eksklusif bertema Singapura,” ungkapnya lagi. 

Kamar eksklusif ini dirancang berdasarkan lima passion tribe dari Singapura yaitu pecinta kuliner (foodies), pecinta belanja (collectors), penjelajah (explorers), penyuka sosialisasi (socialisers), dan pembentuk budaya (culture shapers). Kelimanya mencerminkan beragam pengalaman di Singapura untuk memenuhi passion yang berbeda. 

Sesuai dengan representatif ARTOTEL, kelima kamar tersebut menampilkan mural dinding yang dilukis seniman lokal Indonesia yaitu MELISSA SUNJAYA, TUTU, IRSKIY, TUYULOVEME, dan SICOVECAS. Masing-masing seniman melukis dengan tema berbeda berdasarkan lima passion tribe yang telah ditentukan.

Selain seni dan budayanya, setiap tamu yang menginap di lima kamar eksklusif tersebut juga dapat menikmati hidangan khas Singapura. Dalam hal ini, STB telah menyediakan keranjang selamat datang berisikan souvenir eksklusif, Mie Sedaap Singapore Spicy Laksa, dan juga produk ‘Made With Passion’ seperti Teh Gryphon dan Selai Ya Kun Kaya Toast.

BACA JUGA:   Jepang Izinkan Turis Asal Indonesia Masuk Tanpa Karantina dan Sertifikasi Vaksinasi

Tak hanya itu, para tamu juga dapat menikmati kuliner khas Singapura yang disediakan tim F&B ARTOTEL Group. Beberapa di antaranya adalah Char Kway Teow Singapura, Nasi Ayam Hainan, Laksa, Nasi Goreng ala Hawker Singapura, dan Ayam Goreng Belacan.

“Dengan begitu, kami berharap setiap tamu yang menginap di lima kamar ini akan mendapatkan inspirasi sebelum mereka berlibur ke Singapura. Mereka bisa mendapatkannya melalui seni, makanan, welcome drink, dan lainnya,” ucap Firhan lagi.

Erastus Radjimin, Founder & CEO ARTOTEL Group, mengaku bangga dapat berkolaborasi dengan STB dalam menghadirkan pengalaman menginap dengan suasana Singapura. Menurutnya, inisiatif ini juga sejalan dengan konsep ‘pengalaman menginap yang berbeda’ yang selalu diusung oleh ARTOTEL Group.

“Kami berharap program staycation ini dapat menarik minat masyarakat Indonesia dan menggeliatkan kembali Industri pariwisata Indonesia dalam situasi pandemi, serta meningkatkan hubungan bilateral dari kedua negara, Indonesia dan Singapura,” jelas Erastus.

BACA JUGA:   #BatalindiARTOTEL Ditawarakan Dengan Harga Mulai dari Rp100 Ribu

Lima kamar ini telah tersedia mulai 28 Januari 2022 di lantai mezzanine ARTOTEL Thamrin-Jakarta. Ke depannya, diharapkan kerja sama ini dapat berlanjut di hotel-hotel ARTOTEL Group lainnya yang berada di Semarang, Yogyakarta, hingga Bali.

“STB sudah ditanya apakah siap kalau diperpanjang di beberapa kota yang ada ARTOTEL. Tetapi, kita lihat dulu responnya dan ternyata so far bagus. Jadi, tidak menutup kemungkinan kita akan ekspansi di kota lainnya,” kata Firhan.