Garuda Indonesia dan Bluebird Group Hadirkan Layanan Transportasi Terintegrasi

Friday, 11 June 21 Bonita Ningsih

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bekerja sama dengan Bluebird Group meluncurkan fitur baru pada aplikasi “Fly Garuda”. Melalui fitur baru ini, pelanggan Garuda Indonesia dapat melakukan pemesanan taksi Bluebird dan Silverbird melalui aplikasi “Fly Garuda”.

Fitur ini menghadirkan kemudahan layanan transportasi terintegrasi khususnya bagi masyarakat yang memerlukan layanan transportasi dari dan menuju bandara. Para pengguna dapat memanfaatkan fitur ini di wilayah jangkauan operasional Bluebird Group dan akan diimplementasikan secara bertahap di kota-kota lainnya.

Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, menjelaskan bahwa sejak diperkenalkan kembali pada Maret 2021, aplikasi Fly Garuda terus mengembangkan fitur-fitur yang dapat mendukung kemudahan perjalanan bagi para penumpang. Garuda Indonesia juga terus mengoptimalkan layanan digital melalui platform “Fly Garuda” untuk meningkatkan pengalaman terbang bagi para pengguna jasanya, khususnya di masa adaptasi kebiasaan baru. 

Selain itu, pengembangan layanan ini juga sebagai salah satu upaya Garuda Indonesia untuk terus berinovasi menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman. Tak hanya melalui pengembangan transformasi digital berkelanjutan, tetapi hingga kerja sama dengan para mitra strategis.

BACA JUGA:   Garuda Indonesia Terbang 8 Kali Tiap Minggu ke Melbourne

“Pengembangan fitur-fitur baru merupakan upaya kami untuk memberikan nilai tambah bagi penumpang, khususnya dalam menghadirkan kemudahan merencanakan perjalanan ke berbagai destinasi Garuda Indonesia,” ungkap Irfan.

Lebih lanjut ia mengatakan, fitur terbarunya ini juga memudahkan para pelanggannya untuk mendapatkan layanan transportasi secara terintegrasi. Para pengguna jasa Garuda Indonesia dapat leluasa mengatur sarana transportasi lanjutan setelah melaksanakan penerbangan maupun melanjutkan perjalanan menuju tempat tujuan, dengan menggunakan salah satu transportasi darat terbaik di Indonesia.

“Dengan didukung oleh layanan penerbangan Garuda Indonesia dan ketersediaan layanan Bluebird di kota-kota besar Indonesia, kami optimistis bahwa kerja sama ini akan memenuhi harapan publik bahwa ada penyediaan transportasi terintegrasi di Tanah Air yang berkualitas,” ujarnya lagi.

Kedua transportasi publik ini juga akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpangnya selama perjalanan. Di tengah masa adaptasi kebiasaan baru ini, Garuda Indonesia dan Bluebird secara konsisten menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah secara disiplin.

BACA JUGA:   Garuda Indonesia Terbang Nonstop dari Jakarta ke London

Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, menyambut baik kerja sama yang telah dilakukan bersama Garuda Indonesia. Menurutnya, Bluebird dan Garuda Indonesia memiliki visi dan misi yang sama dalam memberikan layanan transportasi terbaik dan terdepan bagi masyarakat Indonesia.

“Kami yakin kolaborasi ini akan semakin memperkuat posisi Bluebird sebagai layanan transportasi yang mampu menawarkan solusi mobilitas secara menyeluruh melalui pilar transformasi 3M, yakni multi-channel, multi-payment dan multi-product,” kata Noni.

Selain memberikan kemudahan dalam melakukan pemesanan, integrasi kedua layanan ini juga memberikan peace of mind bagi para konsumen melalui transisi penggunaan moda transportasi yang seamless. Untuk itu, Bluebird menghadirkan fitur Fixed Price dalam layanan terintegrasi ini sehingga masyarakat dapat melakukan pembayaran dengan harga pasti.

BACA JUGA:   Garuda Gandeng BMW Group Berikan Layanan Mewah untuk Penumpang First Class

“Jadi, para penumpang akan membayar tarif perjalanan sesuai dengan nominal yang tertera pada aplikasi Fly Garuda,” ucap Noni lagi.

Untuk menikmati layanan terintegrasi tersebut, masyarakat harus mengunduh aplikasi Fly Garuda dari ponsel pintarnya kemudian masuk ke dalam kategori produk “taxi”. Di kolom tersebut, pengguna dapat mengisi informasi pemesanan secara lengkap seperti nama pemesan, nomor telepon, jadwal penjemputan, lokasi penjemputan, dan alamat tujuan.

Setelah informasi pemesanan telah diisi secara lengkap, para pengguna dapat melihat perkiraan harga yang harus dibayar. Bagi pengguna yang ingin menggunakan layanan ini, dapat memesan paling lambat 15 menit sebelum jadwal penjemputan.