Underlined, Agensi Digital Terbaru dari Dyandra Media International

Friday, 14 September 18   31 Views   0 Comments   Harry Purnama
Underlined

Pada semester pertama 2018, PT Dyandra Media International Tbk. (PT DMI Tbk) berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang meningkat dengan cukup signifikan. Dilihat dari perbandingan sales year on year, PT DMI Tbk berhasil mencatatkan peningkatan 14,66%, dengan gross profit tumbuh 19,47% dari tahun sebelumnya. Sementara itu, operating profit tumbuh 250% dengan net profit meningkat 200% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan pada acara public expose PT Dyandra Media International Tbk. yang berlangsung pada 13 September 2018 di Nusa Dua, Bali. PT DMI Tbk. memaparkan kinerja operasional dan keuangan semester satu 2018 sebagai bentuk transparansi kepada pemegang saham dan publik. Selain itu, agenda utama yang lain adalah menjelaskan strategi dalam usaha mengembangkan bisnis dan memperkuat eksistensi perseroan guna menarik calon-calon investor.

Dengan demikian, EBITDA PT DMI Tbk di semester satu tahun 2018 ini naik 161,5% menjadi Rp68 miliar. Pendapatan ini secara keseluruhan merupakan hasil kontribusi dari setiap unit bisnis, dengan bisnis event and exhibition organizer yang berkontribusi 67%, supporting event business 13%, venue owner and hall management business 12%, dan hotel/property owned business berkontribusi sebesar 8%.

Demi meningkatkan kinerja operasional dan keuangan perseroan yang telah meningkat, PT DMI Tbk sudah menyiapkan berbagai strategi untuk tetap menjaga eksistensinya, yaitu mengembangkan pameran yang sudah dipegang setiap tahunnya dan menggelar pameran baru. Lantas, mengembangkan bisnis entertainment, serta terus berinovasi dengan mencari klien-klien baru ataupun event di industri yang berbeda. Strategi lainnya adalah pengembangan bisnis baru, yaitu agensi digital.

Bisnis di bidang agensi digital pun sekarang tengah diupayakan pemberdayaannya dengan membentuk perusahaan baru bernama Underlined. Perusahaan baru ini diharapkan akan menjadi one-stop solution untuk kebutuhan digital dari para klien, baik perorangan maupun perseroan, dari segi strategi maupun pengelolaannya dalam menghadapi era digital ini.

Dengan strategi bisnis yang sudah dirumuskan dengan sangat matang, proyeksi laporan keuangan di akhir tahun nanti diharapkan makin meningkat. Dari segi sales, misalnya, perseroan berharap bisa mencapai 6,7%, dengan gross profit meningkat mencapai 23,61%. Sementara itu, dari sisi operating profit, proyeksi akhir tahun diharapkan dapat meningkat sebesar 1.050%, dengan net profit naik 188%.