Himpunan Humas Hotel Resmi Berbadan Hukum

Wednesday, 31 May 23 Bayu Hari
Himpunan Humas Hotel

Himpunan Humas Hotel (H3) telah resmi menjadi badan hukum yang disahkan oleh Menteri Hukum & HAM, setelah dikeluarkannya SK Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia nomor AHU – 0002580.AH.01.07. Tahun 2023. 

Didirikan 27 tahun lalu, tepatnya tanggal 27 November 1995, H3 dibentuk sebagai organisasi atau perhimpunan untuk para praktisi kehumasan sektor pariwisata Indonesia, khususnya sektor perhotelan Indonesia. 

H3 bertujuan mempererat komunikasi antar sesama praktisi humas dengan asas saling asah, asih, asuh, memajukan dan mengembangkan profesi para praktisi humas, serta menjaga dan meningkatkan citra positif industri perhotelan pada khususnya dan industri pariwisata Indonesia pada umumnya.

BACA JUGA:   Thailand Keluarkan Larangan Merokok di 20 Pantai

Dengan disahkannya menjadi sebuah badan hukum, H3 akan menjadi organisasi yang semakin solid, bukan hanya sekedar sebuah perhimpunan dari para praktisi humas di industri perhotelan, namun H3 akan menjadi organisasi yang dapat menciptakan barometer dan kode etik profesi humas di industri perhotelan Indonesia, serta dapat menjalin kerjasama strategis dengan berbagai organisasi lainnya di luar industri perhotelan Indonesia.

Berbagai kegiatan selalu diselenggarakan oleh H3 untuk para anggotanya, mulai dari kegiatan workshop untuk peningkatan dan pengasahan keterampilan para humas, serta berbagai kegiatan sosial yang dihimpun oleh para anggota untuk meningkatkan citra baik profesi humas hotel di mata masyarakat. Salah satu bentuk nyata kegiatan sosial yang dilakukan H3 adalah kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan H3 pada hari ini, Jumat 14 April 2023, bersama dengan GNOTA dan Media dengan memberikan santunan kepada anak anak asuh GNOTA. 

BACA JUGA:   ITB Buyers Gaet 1.000 Anggota

H3 telah menjalin kemitraan dengan GNOTA sejak tahun 2007 dimana H3 adalah salah satu donatur tetap GNOTA. Selain itu, H3 juga selalu menjalin kemitraan dengan lembaga pemerintahan, khususnya dengan Kementerian Pariwisata & Kreatif Republik Indonesia, untuk mendukung program pariwisata yang dicanangkan Pemerintah Indonesia dan membantu meningkatkan citra pariwisata Indonesia, khususnya sektor perhotelan Indonesia.