Hong Kong dan Singapura Jalin Kerja Sama Air Travel Bubble

Monday, 16 November 20 Harry Purnama
Hong Kong dan Singapura Luncurkan Kerja Sama Air Travel Bubble

Hong Kong Tourism Board (HKTB) dan Singapore Tourism Board (STB) pada 11 November 2020 resmi meluncurkan Air Travel Bubble (ATB) antara Hong Kong dan Singapura, di mana keberangkatan penerbangan pertama akan dilaksanakan pada 22 November 2020.

Kebijakan Air Travel Bubble antara Hong Kong dan Singapura merupakan tonggak penting bagi industri pariwisata global, dan membuka jalan bagi dimulainya kembali perjalanan internasional yang aman. Kemitraan antara HKTB dan STB juga merupakan yang pertama di antara kedua badan pariwisata tersebut. Hal ini menunjukkan hubungan yang erat antara kedua negara serta komitmen bersama untuk memberikan pengalaman perjalanan yang aman bagi pengunjung.

Dane Cheng, Direktur Eksekutif Hong Kong Tourism Board, mengatakan, “Saya senang melihat dimulainya kembali perjalanan antara Hong Kong dan Singapura. Ini merupakan momen penting yang menunjukkan kepada dunia bahwa perjalanan internasional yang aman saat ini sangat mungkin terjadi, dan ini akan membuka jalan bagi kami untuk membawa penerbangan wisata dari dan ke negara lain.”

Keith Tan, Chief Executive Officer Singapore Tourism Board, mengatakan, “Air Travel Bubble merupakan tonggak penting untuk menunjukkan persahabatan yang erat antara Singapura dan Hong Kong. Singapura memiliki perlengkapan yang baik untuk menangani pandemi COVID-19, dan kami yakin bahwa turis dari Hong Kong dapat menikmati Singapura dengan tenang. Industri pariwisata Singapura saat ini telah meningkatkan standar produk pariwisata yang akan memberikan pengalaman berbeda dan memberikan kejutan kepada para pengunjung meski mereka pernah ke Singapura sebelumnya.”

Halaman : 12