Hosea Andreas Runkat, Ketua Umum ASPERAPI Terpilih

Monday, 25 February 19   57 Views   0 Comments   Bayu Hari

Dalam acara Munas ASPERAPI 2019 yang berlangsung pada 22-24 Februari di Jakarta Convention Center, Hosea Andreas Runkat terpilih sebagai Ketua Umum ASPERAPI Periode 2019-2022, mengantikan Effi Setiabudi. Pada sesi pemilihan Ketua Umum, Andreas berhasil mengantongi 118 suara, mengalahkan dua kandidat lainnya, Eka Nagara Ramelan dan Febriana Wiriadi yang masing-masing memperoleh 24 suara dan 5 suara.

Terpilihnya Andreas juga menjadi catatan sejarah ASPERAPI. “Ini pecah telor. Saya bukan owner dan bukan organizer,” kata Andreas. Mafhum, posisi Ketua Umum ASPERAPI biasanya adalah owner salah satu perusahaan pameran di Indonesia.

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan akan melanjut program-program yang baik dari Ketua Umum sebelumnya. “Saya berharap ke depannya kita dapat saling bersinergi, dan bersama-sama untuk maju,” katanya.

Sementara itu, Andreas juga telah menentukan tim formatur guna menyusun kepengurusan ASPERAPI yang baru. Adapun tim formatur itu adalah Umi Noor Wijiati sebagai bendahara dan Jeffry Eugene T sebagai Sekjen.

“Bersama tim formatur ini saya akan membentuk kepengurusan yang baru, kurang lebih satu bulan lagi akan terbentuk agar dapat langsung bekerja,” kata Andreas.