Inilah yang Dilakukan ITDC Sepanjang Tahun 2018

Tuesday, 26 February 19   13 Views   0 Comments   Herry Drajat
ITDC

Pada 2018, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) berhasil membangun sejumlah konstruksi penting di kawasan ekonomi khusus The Mandalika, antara lain penyelesaian tiga fasilitas publik mendukung kegiatan pariwisata, yaitu selesainya pembangunan Masjid Nurul Bilad, Kuta Beach Park, dan Bazaar Mandalika yang mempunyai 303 lot serta dilengkapi lahan parkir untuk 500 kendaraan roda 4.

Sementara, di The Nusa Dua, ITDC telah melakukan perbaikan fisik untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan serta sustainability kawasan dan lingkungan sekitar.

Sementara itu, pencapaian investasi yang diraih ITDC adalah penandatanganan Master LUDA (Land Utilization and Development Agreement) dengan Vinci Construction Grand Project (VCGP), yakni perusahaan konstruksi global dari Prancis, pada 8 Agustus 2018 untuk membangun Distrik Entertainment & Sport di The Mandalika dengan kebutuhan lahan 131 ha. Pencapaian kedua adalah investasi untuk The Menjangan di Bali Utara bekerja sama dengan Amorsk Indonesia dan PT Wijaya Karya Tbk. (WIKA).

Pencapaian berikutnya adalah pada bidang pendanaan, yaitu diperolehnya persetujuan dari Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) untuk pembiayaan pembangunan di The Mandalika melalui Mandalika Urban and Tourism Infrastructure Project (MUTIP) sebesar USD248,40 juta atau setara dengan Rp3,6 Triliun.

Untuk pencapaian event pada The Nusa Dua adalah suksesnya gelaran IMF-WBG Annual Meetings 2018 yang berlangsung pada 8-14 Oktober 2018 yang merupakan event MICE dengan peserta terbanyak di Indonesia. Sementara di The Mandalika, yang merupakan destinasi baru untuk sport tourism di Indonesia, telah sukses digelar beberapa event olahraga, di antaranya adalah Volley Pantai Internasional, Cycling Tour de Lombok-Mandalika, Multilateral Naval Exercise, Paragliding Accuracy World Competition, dan TNI International Marathon.