Jenius Tambahkan Kategori Travel untuk Penukaran Yay Points

Friday, 24 November 23 Harry
Febri Rusli, Digital Banking Partnership Head Bank BTPN

Sejak diluncurkan pertama kali pada Oktober 2022, kartu kredit Jenius Visa terus mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para konsumen. Sebagai salah satu bank digital dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, Jenius menawarkan berbagai kemudahan langsung dari dalam aplikasinya, seperti pengajuan dan pengelolaan kartu debit maupun kartu kredit, membeli mata uang asing, hingga mengatur limit dan mengubah transaksi menjadi cicilan. Selain itu, para Teman Jenius juga dapat dengan mudah mengecek dan menukar Yay Points yang didapat setiap kali bertransaksi menggunakan kartu kredit Jenius.

Febri Rusli, Digital Banking Partnership Head Bank BTPN, mengatakan, setidaknya ada empat pain points yang dirasakan oleh konsumen dalam mengelola poin kartu kredit mereka. Keempat poin tersebut adalah tidak tahu jumlah poin sudah berapa, tidak tahu poinnya bisa ditukar apa saja, cara menukar poin yang repot, serta minimum spend and rate yang tinggi.

BACA JUGA:   Kemenparekraf Hadirkan Pelaku Pariwisata Jepang ke Bali Untuk Uji Coba Warm Up Vacation 

“Di Jenius, semua bisa dilakukan langsung melalui aplikasi, dan dilakukan secara real time untuk redemption point-nya. Saya rasa ini merupakan yang pertama di Indonesia,” ujar Febri.

Selain itu, pada 23 November 2023, Jenius juga secara resmi menambah lagi kategori penukaran Yay Points, yaitu kategori travel, di mana Yay Points dapat ditukarkan dengan KrisFlyer Miles atau Traveloka Points. Hal ini merupakan pengembangan lebih lanjut setelah sebelumnya pada Mei 2023 Yay Points dapat ditukarkan dengan saldo GoPay dan Ovo.

“Dari hasil proses kokreasi yang kami lakukan, kami menemukan banyak teman Jenius yang gemar mengumpulkan poin kartu kredit, yang kemudian ditukarkan untuk liburan. Oleh karena itu, Jenius menghadirkan kategori travel untuk penukaran Yay Points kartu kredit Jenius. Ini juga merupakan bentuk celebration 1 tahun kehadiran kartu kredit Jenius untuk customer kita,” ujar Febri.

BACA JUGA:   Jenius Berbagi Keuntungan dan Keberuntungan di Ulang Tahun ke-7

Febri menambahkan, semua ada poinnya di Jenius, termasuk untuk setiap transaksi menggunakan kartu kredit Jenius. Untuk memaksimalkan pengumpulan Yay Points, Jenius menghadirkan program tetap Double Yay. Normalnya, setiap transaksi domestik senilai Rp10.000 akan mendapatkan 1 Yay Points. Dengan Double Yay ini, setiap transaksi domestik di kategori pilihan akan mendapatkan 2 Yay Points untuk setiap transaksi senilai Rp10.000. Adapun pilihan kategori Double Yay yang tersedia adalah kecantikan dan fashion, makanan dan minuman, perjalanan dan hiburan, belanja bulanan, serta bensin.

Selain itu, Jenius juga memiliki program Triple Yay Points hingga Desember 2023. Dengan program ini, setiap transaksi akan mendapatkan Yay Points tiga kali lipat lebih banyak, dengan syarat dalam sebulan sudah terkumpul akumulasi transaksi minimal Rp20 juta.

Jenius juga memberikan welcome bonus hingga 20.000 Yay Points bagi yang baru melakukan aktivasi kartu kredit Jenius pada November hingga Desember 2023. Sebagai ilustrasi, 20.000 Yay Points dapat ditukarkan dengan 20.000 KrisFlyer Miles dan dapat digunakan untuk membeli tiket pesawat Singapore Airlines dari Jakarta ke Singapura.

BACA JUGA:   Kebun Raya Bogor Siap Pegang World Heritage Site

Febri mengatakan, Yay Points memiliki masa berlaku hingga 2 tahun.

Untuk penukaran Yay Points menjadi KrisFlyer Miles adalah mulai dari 20.000 Yay Points mendapatkan 20.000 miles. Lalu, untuk penukaran Traveloka Points mulai dari 2.500 Yay Points menjadi 100.000 Traveloka Points. Sementara untuk GoPay dan OVO mulai dari 2.500 Yay Points menjadi Rp100.000.

“Saya bisa katakan ini adalah baru permulaan. Akan ada banyak lagi kejutan lainnya ke depannya,” ujar Febri.