Kemenparekraf Jamin Tenaga Medis Mendapat Akomodasi Terbaik

Friday, 03 April 20 Harry Purnama

Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, mengapresiasi dukungan dari industri perhotelan yang turut berjuang bersama menghadapi pandemi COVID-19 dengan menyediakan akomodasi bagi tenaga medis. Baru-baru ini, Swiss-Belhotel Pondok Indah, Jakarta Selatan, turut menyediakan sarana penginapan bagi para tenaga medis dari Rumah Sakit Fatmawati.

Saat mengunjungi Swiss-Belhotel Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada 2 April 2020, Wishnutama mengatakan bahwa tenaga medis yang berjuang menangani pasien COVID-19 sangat membutuhkan akomodasi yang baik dalam menunjang kinerja mereka.

Alhamdulillah sore ini kami mendapat dukungan lagi dari Swiss-Belhotel Pondok Indah dan RedDoorz untuk mendukung tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Fatmawati sebagai salah satu rumah sakit rujukan untuk menangani pandemi COVID-19,” kata Wishnutama.

Wishnutama mengatakan, sebagaimana hotel-hotel sebelumnya yang juga bekerja sama dengan Kemenparekraf/Baparekraf dalam menyiapkan akomodasi tenaga medis, ia memastikan fasilitas dan operasional hotel harus dijalankan dengan standar kesehatan yang baik.

“Saya sudah melihat fasilitas hotel ini dengan segala macam support-nya termasuk makanan, laundry, dan semua fasilitasnya dalam kondisi baik,” kata Wishnutama.

Wishnutama mengatakan, standar kesehatan ini perlu benar-benar diperhatikan agar memberi rasa aman dan nyaman bagi tenaga medis dan juga pekerja hotel. Wishnutama berharap doa dan dukungan dari masyarakat dan khususnya industri pariwisata benar-benar bermanfaat bagi tenaga kesehatan di RSUP Fatmawati.

“Sehingga para petugas kesehatan dapat beristirahat dengan baik, dekat dengan tempat pekerjaan, dan lebih efektif pekerjaannya. Begitu juga transportasinya, Antavaya menyediakan transportasi dari rumah sakit menuju hotel dan sebaliknya sehingga segala sesuatu lebih baik bagi petugas kesehatan berjuang menghadapi COVID-19 ini,” kata Wishnutama.

Halaman : 12