Kemenparekraf Sediakan Paket Wisata Untuk Delegasi G20

Wednesday, 27 July 22 Harry Purnama

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus mendukung penyelenggaraan KTT G20 di Indonesia, baik itu untuk summit-nya di Bali maupun side event-side event yang juga banyak diselenggarakan, seperti tourism working group dan tourism ministerial meeting.

“Semuanya on the track, dan sekarang telah memasuki tahap-tahap akhir,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Untuk mendukung para peserta KTT G20 di Bali, Kemenparekraf bekerja sama dengan IINTOA (Indonesia Inbound Tour Operator Association) akan menyediakan paket-paket wisata yang akan ditampilkan di website indonesia.travel.

BACA JUGA:   Penjualan Paket Wisata Menjadi Fokus di 2018

“Ada 80 paket wisata yang kami siapkan, antara lain paket wisata di Bali, Yogyakarta, Lombok, dan Danau Toba,” ujar Sandiaga.

Selain itu, akan ada juga spouse program bagi para istri maupun suami yang ikut mendampingi datang ke Bali.

Selain itu, Kemenparekraf juga memberikan dukungan untuk tiga side event G20. Ketiga event tersebut adalah AVPN Conference, International Wellness Tourism Conference and Festival di Solo, serta World Conference on Creative Economy di Bali.

BACA JUGA:   Kemenparekraf Minta Tambahan Dana Rp500 Miliar Ke DPR

AVPN Conference telah diselenggarakan pada tanggal 21-24 Juni 2022 di Bali. Acara tersebut berhasil dihadiri 1.100 peserta dari mancanegara.

“Itu sukses besar. Sampai hari ini pembicaraannya masih terus berlanjut,” ujar Sandiaga.

Sementara itu, International Wellness Tourism Conference and Festival akan diadakan pada tanggal 5-7 Agustus 2022 di Solo. Pada acara ini akan ada berbagai program, di nataranya konferensi, pameran, dan workshop.

Pembicara yang akan hadir di International Wellness Tourism Conference and Festival berasal dari berbagai negara, antara lain dari India, Thailand, dan Singapura.

BACA JUGA:   Kemenparekraf Siapkan Handbook untuk Pelaku Usaha Pariwisata

“Acara ini juga akan mengundang dubes-dubes negara anggota G20,” ujar Sandiaga.

Selain itu, pada International Wellness Tourism Conference and Festival juga akan mengundang 24 UMKM untuk terlibat dalam pameran.