Kemenparekraf Targetkan Vaksinasi 6.000 Orang di Poltekpar Medan

Thursday, 19 August 21 Bonita Ningsih

Untuk mempercepat program vaksinasi COVID-19, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus menghadirkan sentra vaksinasi di beberapa wilayah Indonesia. Kali ini, Kemenparekraf menghadirkan sentra vaksinasi di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan untuk dosis pertama.

Selain Poltekpar Medan, Kemenparekraf juga mengajak Polda Sumatra Utara dan Gojek Indonesia untuk menjalin kerja sama. Target vaksinasi ini tidak hanya berlaku untuk pelaku parekraf, vaksinasi ini juga diberikan kepada masyarakat umum. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yaitu pada tanggal 18, 20, dan 22 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Mengedukasi Perusahaan Lokal untuk Menghadapi Perusahaan Asing

“Saya mengapresiasi hasil kolaborasi ini agar dapat segera menyukseskan program vaksinasi nasional. Ketika semua lini bangsa ini Geber, Gercep dan Gaspol, saya percaya bahwa kita akan mampu mewujudkan herd immunity,” jelas Menparekraf Sandiaga Uno.

Dengan adanya sentra vaksinasi di Poltekpar Medan, Sandiaga, berharap akan semakin banyak masyarakat daerah yang terjangkau vaksinasi. Sandiaga menargetkan ada 6.000 pelaku parekraf dan masyarakat umum yang dapat menjalani vaksinasi COVID-19 di Poltekpar Medan.

BACA JUGA:   Evaluasi Uji Coba Pembukaan Destinasi Wisata Dilakukan Setiap Minggu

“Vaksinasi ini akan menjadi momentum bangkitnya perekonomian Indonesia dan terbukanya lapangan pekerjaan. Masyarakat dan para pelaku parekraf juga akan mendapatkan harapan baru setelah menerima vaksinasi ini,” ucapnya lagi.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan hingga 17 Agustus 2021, masyarakat Sumatra Utara yang sudah menerima vaksinasi dosisi pertama sebanyak 774,9 ribu orang (37.25 persen). Sedangkan, yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua sebanyak 287,6 ribu orang atau 13,83 persen.