Kementerian Pariwisata akan Terus Dukung BBTF

Friday, 29 June 18 Harry Purnama
Bali and Beyond Travel Fair

Perhelatan Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) edisi kelima resmi berlangsung dari 26-30 Juni 2018. Travel fair terbesar di Indonesia ini diadakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Tahun ini, BBTF menghadirkan 320 buyer dari 41 negara dan 68 trade buyers, serta menghadirkan 241 sellers, termasuk dari tiga negara yang baru kali pertama ikut, yakni Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Prof. I Gede Pitana, MSc., Kepala Badan Sumber Daya Pariwisata Kementerian Pariwisata, mengatakan, “BBTF tahun 2018 mengalami kemajuan yang luar biasa dilihat dari jumlah seller dan buyer. Saya berdiskusi dengan banyak peserta, semuanya memberikan kesan yang positif. Kemudian target kita naikkan sekitar 40 persen dibandingkan tahun lalu sehingga menjadi Rp7 triliun. Oleh karena itu, bagi saya BBTF ini harus diteruskan di tahun depan dalam skala yang lebih besar.”

Pariwisata telah ditetapkan sebagai sektor terkemuka bangsa, tercantum dalam prioritas rencana kerja pemerintah tahun 2018 untuk sektor Pertanian, Pariwisata dan Perikanan. “Dengan momentum ini maka pusat berkomitmen akan terus mendukung BBTF. Saya sudah berbicara dengan pemda Bali dan Badung untuk bersama sama membesarkan BBTF ini untuk menjadi pasar pariwisata internasional. Jadi kita berani bersaing dengan MATA misalnya,” ujar Pitana.

“Mari kita besarkan BBTF, dan mari datang lagi tahun depan tanggal 25-29 Juni 2019. Selamat kepada BBTF. Wonderful Indonesia,” ujar Pitana.