ASPERAPI Selenggarakan Rakernas Terlengkap

Sunday, 25 February 18   55 Views   0 Comments   Venue
Rakernas Asperapi 2018

Asosiasi Perusahaan Pemeran Indonesia (ASPERAPI) menggelar Rapat Kerja Nasional di Jakabaring Sport City, Palembang, pada 23 – 24 Februari 2018. Rapat Kerja Nasional ini dibuka oleh Ketua Umum ASPERAPI Ir. Effi Setiabudi. Rapat kerja ini dihadiri oleh DPP, 14 DPD, dan 1 Dewan Pengurus Cabang, menjadikannya Rapat Kerja Nasional terlengkap karena dihadiri semua DPD ASPERAPI.

Effi mengatakan, anggota Asperapi sekarang berjumlah 600 anggota perusahaan industri pameran di seluruh Indonesia. Anggota terbanyak berada di Jakarta sejumlah 213 perusahaan, diikuti Jawa Barat dengan 151 perusahaan dan Riau dengan 44 perusahaan, selebihnya tersebar di 11 provinsi. Dari seluruh anggota Asperapi bila dikelompokkan dari bisnis yang digeluti, perusahaan penyelenggara event menjadi yang paling banyak menjadi anggota dengan 433 anggota PEO/PCO/EO, disusul oleh 37 venue owner, 64 supporting industry, 14 perusahaan freight forwarders, dan sebanyak 53 perusahaan merupakan kontraktor stan.

Pada Rakernas yang mengangkat tema “Sport Event” ini Effi berharap mampu menghasilkan program kerja untuk kemajuan organisasi ke depan dalam menghadapi persaingan. Industri pameran Indonesia dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dari segi jumlah, mutu, dan kegiatannya.

Dari data tahun 2017 telah terselenggara 366 pameran, baik berskala nasional maupun internasional, dan di tahun 2018 akan meningkat menjadi 381 pameran yang sudah tercatat oleh DPP Asperapi. Peningkatan pameran pastinya seiring dengan stabilitas ekonomi Indonesia yang semakin membaik.

Penulis: Nurhayati