Pelaku Sektor Parekraf Mendapat Prioritas Vaksin

Monday, 22 February 21 Harry
menparekraf sandiaga uno

Pemerintah akan mengusahakan agar pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif mendapatkan prioritas untuk memperoleh vaksinasi COVID-19 sesegera mungkin setelah tenaga kesehatan.

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengatakan, prioritas vaksinasi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif ini dinilai penting karena mereka berada di garda terdepan dalam mengembangkan dan membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi COVID-19.

Karenanya, Sandiaga pun meminta agar Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf dan jajarannya untuk menindaklanjutinya ke pihak terkait agar pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif ini segera mendapatkan vaksinasi COVID-19.

BACA JUGA:   Traveloka Luncurkan Fitur Priority untuk Pengguna Setia

Selain itu, terkait wacana free COVID corridors yang akan dilaksanakan di Bali, Sandiaga meminta kepada Deputi Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf dan jajarannya untuk membahas hal ini dengan sejumlah kementerian dan lembaga.

“Deputi I bisa membantu untuk masuk dalam pembahasan tahap akhir dengan Kementerian Luar Negeri; Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia; Kementerian Kesehatan; dan Satgas COVID-19. Kita undang ke Bali dan Pak Gubernur Bali beserta jajarannya,” ujar Sandiaga.

BACA JUGA:   Jakarta Kini Terhubung Penerbangan Langsung dengan Ethiopia

Sandiaga juga meminta agar Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf dan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf beserta jajarannya untuk membantu Desa Adat Kutuh, Kabupaten Badung, Bali.

Sebelum pandemi COVID-19, Desa Adat Kutuh dengan Pantai Pandawa merupakan daya tarik utama yang biasanya dikunjungi lebih dari 3.000 wisatawan per hari. Dari pariwisata, desa ini berhasil menghasilkan Rp50 miliar per tahun. Namun, akibat pandemi COVID-19, pendapatan desa ini menurun hingga 90 persen.