Permudah Turis, Park 23 Gandeng Grab

Thursday, 15 August 19 0 Comments   Nila Sofianty
Park 23

Tak seperti di kota lain yang telah lama ramah dengan model transportasi online, Bali baru belakangan ini memperbolehkan model transportasi publik online secara terang-terangan beroperasi di kawasan wisata. Kemajuan ini ditanggapi gembira tentu saja tak hanya masyarakat setempat, tetapi juga para turis domestik dan mancanegara.

Bak gayung bersambut, kegembiraan konsumen semakin dilengkapi dengan langkah salah satu perusahaan transportasi online yang semakin berkembang, yaitu Grab. Perusahaan ini pada awal Agustus 2019 lalu bahkan mendirikan shelter ketiganya di Bali untuk memudahkan konsumen yang Ingin bepergian ke tempat wisata di Bali. Shelter ketiga ini dibuat di tengah drop off halaman Park 23 yang memudahkan para pengunjung saat menunggu driver. Saat ini Grab telah memiliki tiga shelter yang berada di Beachwalk Shopping Mall, Lippo Mall Kuta, dan Park 23.

“Dengan adanya shelter ini, pengunjung mal akan dimudahkan dalam mengakses Grab. Shelter ini dapat dijadikan tempat untuk pengemudi menunggu, menjemput, dan menurunkan penumpang,” kata Zefri Alfaruqy, Head of Business Development Region Grab, saat peresmian shelter Grab di Park 23.

Zefri menjelaskan, meski harga yang ditawarkan relatif sama, namun dengan adanya shelter ini pelanggan berkesempatan mendapatkan diskon saat pemesanan grab.

“Harga relatif sama. Tetapi karena sudah kerja sama dengan pihak mal, biasanya akan diberikan potongan harga dari dan ke Park 23. Besarannya tergantung promo saat itu, bisa sampai 40 persen,” jelas Zefri.

Zefri menambahkan, ke depan Grab akan kembali menambah shelter di beberapa tempat, mengingat permintaan pengguna Grab terus meningkat.

“Permintaan dari tahun ke tahun cukup tinggi dan terus meningkat, rata-rata per tahun mencapai 20-25 persen,” jelasnya.

Upaya menggandeng Grab untuk membuat shelter di Park 23 juga sebagai langkah terbaru manajemen mal ini untuk kembali meningkatkan pengunjung. Selain menggandeng Grab, mal ini juga kedatangan tempat hiburan keluarga baru, yaitu Karaoke Ayu Ting Ting.

Selain bisa berkaraoke, Park 23 juga menyediakan working spaces dengan nama GoWork yang juga memudahkan para eksekutif muda, pelancong bisnis, atau mahasiswa dan lainnya menyelesaikan kerja di ruangan yang sangat nyaman. Selain menyediakan ruang kerja, GoWork juga menyediakan ruang meeting dan function room layaknya ballroom simple lengkap dengan ruangan olahraga.

Fasilitas lainnya di mal ini yang banyak menarik minat wisatawan, khususnya turis grup atau wisatawan MICE, adalah fasilitas massage dan reflexologist KOKUO. Tempat ini lain dari tempat sejenis yang hanya biasanya menyediakan ruang atau tempat massage terbatas, KOKUO menyediakan puluhan bed dan bangku reflexologist sehingga para turis grup yang datang dengan beberapa bus besar bisa dilayani bersamaan dan tidak perlu menunggu lama.

Park 23 sendiri lebih dikenal dengan keberadaan Circus Water park, salah satu destinasi wisata air unggulan di Bali yang menawarkan pengalaman dan keseruan bermain di taman air dan berenang di atas lahan seluas 1 hektare di Jalan Kediri, Tuban, Kuta. Tempat ini sangat strategis, hanya lima menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan mengendarai kendaraan bermotor.