PT Indonesia International Expo dan DMVO Beri Donasi untuk Korban Bencana Palu dan Donggala

Tuesday, 23 October 18   10 Views   0 Comments   Harry Purnama
Indonesia International Expo

Dalam acara Employee Breakfast yang rutin diadakan tiap bulan oleh manajemen PT Indonesia International Expo, ada sesuatu yang berbeda di kegiatan yang berlangsung pada 22 Oktober 2018 ini. Di sela-sela acara, PT Indonesia International Expo dan Deutsche Messe Venue Operations menyerahkan sumbangan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Tangerang untuk digunakan membantu penanggulangan korban bencana di Palu dan Donggala.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ryan Adrian selaku Presiden Direktur PT Indonesia International Expo dan Aage Hansen selaku General Manager ICE dan Direktur Deutsche Messe Venue Operations. Bantuan tersebut diterima oleh Dr. Zainul Mutakim dan Wahyu dari PMI Tangerang. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian PT Indonesia International Expo dan Deutsche Messe Venue Operations untuk membantu korban bencana di Palu dan Donggala melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Jumlah sumbangan yang diberikan adalah Rp128.654.300 dari DMVO dan PT Indonesia International Expo. “Kita memberikan sumbangan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Ini adalah kumpulan sumbangan karyawan yang kita kumpulkan selama seminggu ditambah dari manajemen. Sumbangannya memang tidak banyak, tapi mudah-mudahan bisa membantu saudara-saudara kita yang ada di sana. Semoga mereka bisa lebih cepat recover dan kembali ke kehidupan yang normal serta kesehatan mereka terjaga,” ujar Ryan Adrian.

“Mewakili PMI Kabupaten Tangerang, mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan kepada PMI untuk penanggulangan bencana gempa bumi dan tsunami yang ada di Palu, Sigli, dan Donggala. Saat ini tim kami telah berangkat dari Kabupaten Tangerang menuju Kabupaten Sigli di Kecamatan Kalawi. Jumlahnya ada 27 orang yang terdiri dari 2 dokter, 4 perawat, 1 bidan, dan sisanya relawan,” ujar Dr. Zainul Mutakim.

Indonesia Convention Exhibition (ICE) adalah gedung pameran dan pertemuan terbesar di Indonesia. Gedung prestisius berskala internasional ini dibangun di atas lahan seluas 22 hektare, berlokasi di kawasan BSD City, Tangerang Selatan. ICE merupakan gedung yang dikembangkan bersama oleh Sinar Mas Land dan Kompas Gramedia dan saat ini ICE dioperasikan secara profesional oleh perusahaan operator gedung pameran ternama asal Hannover, Deutsche Messe.

Gedung dengan arsitektur indah ini memiliki 10 hall pameran seluas 50.000 meter persegi, ditambah 50.000 meter persegi area pameran di luar ruangan, convention hall seluas 4.000 meter persegi yang terbagi menjadi empat ruang, 33 ruang meeting, dan area lobi seluas 12.000 meter persegi. ICE juga dilengkapi dengan area parkir yang nyaman dan dapat menampung hingga 5.000 mobil sekaligus.