Pulau Bidadari Sediakan Fasilitas MICE

Monday, 16 September 19 Bonita Ningsih
Pulau Bidadari

Setelah mengalami pemugaran selama satu tahun, kini Pulau Bidadari yang berada di Kepulauan Seribu siap mendukung kegiatan MICE. Hal ini dibuktikan dengan disiapkannya tiga ruangan untuk mendukung kegiatan MICE.

John Ramos Butarbutar, General Manager Resort Ancol, mengatakan, usai mengalami pemugaran pada Maret 2019, Pulau Bidadari memang didorong untuk mendukung kegiatan MICE, khususnya meeting. Hal ini dilakukan agar Pulau Bidadari tetap selalu ramai dikunjungi oleh banyak orang sehingga ada nilai tambah dari segi pendapatan.

Sore di pulau bidadari

“Tempat rekreasi itu ‘kan kebanyakan kalau weekday sepi dan weekend baru penuh. Makanya, solusinya kalau weekday itu digunakan untuk meeting, foto pra wedding, dan gathering,” kata Ramos.

Untuk mendorong kegiatan MICE, pihaknya membangun ruang tambahan untuk keperluan meeting. Saat ini, sudah ada dua restoran dengan kapasitas besar dan satu ruang serbaguna yang dapat digunakan untuk kegiatan MICE.

“Dulu memang sudah ada ruangan buat meeting, tapi kapasitasnya sangat kecil. Setelah pemugaran kita punya tiga ruangan khusus untuk meeting,” ujar Ramos.

Halaman : 123