Qatar Airways Luncurkan Quisine di Penerbangan Indonesia

Wednesday, 26 February 20 Bonita Ningsih
Quisine Qatar Airways

Qatar Airways mengumumkan pengalaman baru dalam menikmati hidangan makanan di dalam pesawat. Menu Quisine akan hadir pertama kali di penerbangan Indonesia dan dapat dirasakan oleh kelas ekonomi.

Menu Quisine ini pertama kali diluncurkan pada bulan April 2019, dan diluncurkan secara bertahap di seluruh jaringan Qatar Airways. Untuk penerbangan menuju dan dari Indonesia, menu Quisine ini baru dimulai pada Februari 2020.

Beberapa perbaikan akan dilakukan untuk menunjang menu Quisine ini. Kali ini, menu Quisine akan berfokus pada penggunaan bahan lokal yang segar dan sehat. Selain menyajikan hidangan internasional, menu baru ini juga menampilkan hidangan utama khas Indonesia yang disajikan dalam layanan perjalanan Jakarta-Doha, Denpasar-Doha, dan begitu pula rute sebaliknya.

Beberapa menu khas Indonesia yang disajikan di antaranya Nasi Semur Ayam, Nasi Ayam Bumbu Bali, Nasi Kuning Santan Gulai Ayam, Semur Dahing dengan Saus Krim Mustard, Daging Cincang dengan Saus Krim Lobak, Kwetiaw Goreng Lada Hitam, dan Bihun Goreng Saus Tiram Jahe.

“Menu khas Indonesia yang kita sajikan ini untuk mewakili budaya setempat dan dihadirkan dalam setiap penerbangan,” ujar Decha Mingkwan, Culinary Development Manager Qatar Airways.

Tak hanya itu, saat ini Qatar Airways juga meningkatkan ukuran porsi makanan yang disediakan. Ia menjelaskan, untuk porsi hidangan pembuka akan bertambah 20 persen, hidangan utama bertambah 25 persen, dan 50 persen untuk hidangan penutup.

Seluruh hidangan disajikan dalam kemasan transparan agar memudahkan para penumpangnya saat melihat isi makanannya. Hal ini menjadi pilihan terbaik karena setiap orang dapat memilih makanan apa saja yang dapat mereka makan dan tidak.

“Misalnya saja ada orang yang vegetarian yang tidak makan makanan tertentu, kemasan yang transparan ini sangat membantu mereka. Jadi, tujuannya ini memang untuk melihat makanan apa saja yang akan dimakan,” ucap Decha.

Selain makanan utama, menu lainnya juga akan disediakan selama penerbangan menggunakan Qatar Airways. Istimewanya lagi, beberapa menu yang sebelumnya hanya disajikan di kabin premium, saat ini juga akan disediakan di dalam layanan ekonomi Quisine. Menu tersebut ialah cokelat Godiva, air mineral dalam kemasan botol, anggur soda (sparkling wine), dan berbagai pilihan cocktail.

Halaman : 12