Epson Indonesia Luncurkan Enam Proyektor Baru

Friday, 03 January 20 Bonita Ningsih
Epson Indonesia

Epson Indonesia meluncurkan produk instrumen visual terbaru, yakni proyektor EB-L20000U, proyektor EB-L12000QNL, proyektor EB-L1495UNL, proyektor EB-L1070UNL, proyektor EB-1060UNL, dan  proyektor EB-U50. Jajaran proyektor laser terbaru ini menggunakan teknologi 3LCD dan roda fosfor, yang mana keduanya adalah mesin inorganik untuk meningkatkan kecerahan warna supaya lebih tinggi.

Tipe EB-L20000U memiliki kecerahan 20.000 lumens dengan resolusi WUXGA, lalu tipe EB-L12000QNL memiliki kecerahan 12.000 lumens dengan resolusi 4K Native, tipe EB-L1495UNL memiliki tingkat kecerahan 9.000 lumens, serta tipe EB-L1070UNL dan EB-1060UNL masing-masing memiliki tingkat kecerahan 7.000 lumens dan 6.000 lumens.

“Kelima proyektor ini dapat memenuhi kebutuhan industri event, rental, dan staging,” kata Zanipar SA Siadari, Senior Manager Product Marketing Visual Instrument Epson Indonesia.

Keseluruhan jajaran proyektor high brightness ini menggunakan sumber cahaya laser yang memiliki kontribusi terhadap kontras rasio tinggi 2.500.000:1 yang memberikan warna hitam sesungguhnya dan warna yang lebih hidup. Demi memenuhi kebutuhan pasar, Epson Indonesia juga menyediakan berbagai macam lensa dengan berbagai macam fungsi.

BACA JUGA:   Pariwisata Indonesia Go Digital

Lebih lanjut Zanipar menjelaskan bahwa produk terbarunya ini memiliki keunggulan masing-masing dalam segi penggunaannya. Dua proyektor tipe EB-L20000U dan EB-L12000QNL cocok untuk penggunaan luar ruangan, sementara untuk jajaran EB-L1495UNL, EB-L1070UNL, dan EB-L1060UNL cocok untuk di dalam ruangan.

Untuk dua produk yang unggul di outdoor dapat digunakan untuk video mapping pada gedung-gedung bersejarah, stadion olahraga, fasad candi dan landmark, serta proyeksi mapping di air mancur (water projection). Sementara produk yang unggul di indoor sangat mumpuni untuk instalasi proyeksi mapping dalam ruangan, seperti halnya galeri, museum, panggung pertunjukan, bahkan pada langit-langit dome (dome projection).

BACA JUGA:   Epson Indonesia Melirik Bisnis Percetakan Tekstil

“Rangkaian proyektor Epson laser 3LCD ini didesain khusus untuk setiap tempat dan aplikasi. Jadi, mudah untuk digunakan,” ucap Zanipar.

Proyektor Epson ini juga menawarkan warna yang dapat disesuaikan untuk hue, saturation, dan tingkat kecerahan bagi setiap warna dalam model RGB dan CMY. Para pengguna dapat lebih jauh meningkatkan kualitas gambar dengan teknologi Epson yang memiliki resolusi super sehingga dapat memberikan tekstur dan proyeksi gambar yang bagus.

Selain itu, proyektor-proyektor ini memiliki kemampuan rotasi 360 derajat dan dapat dimiringkan secara penuh. Dengan variasi lensa yang dimiliki, proyektor ini memudahkan untuk diinstal di berbagai lokasi untuk proyeksi mapping, signage, dan host berbagai aplikasi.

BACA JUGA:   Capai Target Jumlah Wisman, Kemenparekraf Gandeng Qatar Airways Untuk Joint Promotion

Produk ini juga menawarkan kemampuan bauran tepian (edge blending), yakni penyesuaian pada lebar layar yang kosong untuk gambar dengan ukuran terlalu besar. Selain itu, proyektor ini memiliki kemampuan untuk menyesuaikan distorsi vertikal dan horizontal dari gambar, memiliki pengaturan skala otomatis untuk gambar dari beberapa proyektor, dan juga kemampuan perpindahan layar untuk proyeksi dua gambar dengan satu proyektor.

Sementara itu, satu proyektor terbarunya dengan tipe EB-U50 dirancang sebagai proyektor andal untuk kebutuhan industri retail. Proyektor EB-U50 ini sebagai pelengkap dari proyektor yang sudah ada sebelumnya, yakni proyektor lightscene EV-100.

“Peluncuran produk-produk terbaru Epson ini merupakan sebuah bukti konsistensi Epson Indonesia untuk mendengar kebutuhan pasar. Kami ingin menjadi barisan terdepan dalam pemenuhan kebutuhan teknologi, khususnya di bidang visual,” ujar Zanipar.