SAUDIA Luncurkan Gedung Operasional Terbesar Di Timur Tengah

Tuesday, 10 January 23 Harry
Saudi Arabian Airlines

Saudi Arabian Airlines (SAUDIA) meresmikan gedung operasional barunya di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah.

Bangunan dengan infrastruktur dan teknologi mutakhir tersebut diresmikan oleh Yang Mulia Pangeran Badr bin Sultan bin Abdulaziz, Wakil Gubernur Makkah, dan Yang Mulia Pangeran Saud bin Abdullah bin Jalawi, Gubernur Jeddah.

Menggunakan mock-up mesin pesawat, HRH Pangeran Badr meresmikan gedung yang akan berfungsi sebagai pendukung utama Strategi Penerbangan Saudi ini. Gedung baru ini juga akan mendukung SAUDIA dalam upayanya menjadikan KAIA sebagai hub global.

Dibangun seluruhnya oleh Saudi Airlines Real Estate Development Company (SARED) di atas lahan seluas 50.000 meter persegi, bangunan dua lantai ini dapat menampung lebih dari 1.100 karyawan.

BACA JUGA:   Ini Keunggulan Jelajah Sungai di Atas Kapal Pesiar

Sepanjang tahap desain, konstruksi, dan penerapan bangunan, SARED memprioritaskan penggabungan dan kepatuhan terhadap standar keselamatan dan keamanan tertinggi. Struktur ramah lingkungan juga mematuhi standar keberlanjutan internasional tertinggi. Ini juga bertujuan untuk menyediakan lingkungan kerja yang ideal yang mendorong produktivitas dan inovasi di antara para karyawannya.

“Kami sangat ingin melihat gedung Operasional SAUDIA yang baru membantu membuat layanan penerbangan kami, yang menjangkau lebih dari 100 tujuan di empat benua, lebih tepat waktu dan efisien dari sebelumnya,” kata Al-Omar. “Infrastruktur baru ini tidak hanya dilengkapi dengan teknologi inovatif yang menempatkan kami tepat di ujung tombak dunia penerbangan, tetapi juga dengan mudah memenuhi kebutuhan SAUDIA dan pemangku kepentingan lainnya di seluruh bandara.”

BACA JUGA:   Ekonom Sebut Pariwisata Berperan Penting Dalam Perekonomian Negara

Gedung baru ini terdiri dari beberapa departemen, termasuk Pusat Kendali Operasi yang luas. Ini adalah pusat terbesar dari jenisnya di Timur Tengah dan terbesar ke-12 secara global.

Sebagai detak jantung SAUDIA, gedung ini berfungsi sebagai pusat koordinasi antara lini bisnis grup, berkomunikasi dengan pesawat melalui fasilitas canggihnya, dan melacak lalu-lintas udara di semua bandara domestik dan internasional secara real-time. Ini telah dirancang untuk membawa setiap sektor yang terlibat langsung dalam operasi penerbangan di bawah satu atap untuk merampingkan komunikasi dan memastikan implementasi yang lancar.

BACA JUGA:   Perhimpunan Kebun Binatang Minta Limpahan Makanan dari Hotel

Bangunan ini juga memiliki Pusat Tanggap Darurat. Aula berperalatan lengkap ini menggunakan sistem terintegrasi terbaru untuk menganalisis kemungkinan dan pengambilan keputusan jalur cepat.

Bangunan ini juga memiliki departemen jaminan keselamatan dan kualitas yang mengawasi operasi sehari-hari dari semua entitas bandara terkait. Departemen tersebut bertugas mengeluarkan rekomendasi teknis untuk menjaga keselamatan operasional, yang selalu menjadi ciri khas rekam jejak keselamatan SAUDIA yang cemerlang.