Saumata Apartment Tawarkan Hunian Vertikal yang Mewah dan Lengkap

Tuesday, 26 March 19 Harry Purnama
Saumata Apartment

Berada di lokasi premium dan strategis, PT Sutera Agung Properti menghadirkan Saumata Apartment yang sangat bersaing dengan perumahan mewah yang ada di kawasan Alam Sutera. Bahkan, Saumata Apartment memiliki target pasar yang sangat spesifik, antara lain ekspatriat dan generasi X yang tidak ingin direpotkan dengan rumah yang sangat luas.

Diluncurkan pada tahun 2014, Saumata Apartment merupakan pelopor apartemen mewah di Alam Sutera, Tangerang. Agung Nugroho, General Manager Marketing PT Sutera Agung Properti, mengatakan, sebagai pengembang baru, PT Sutera Agung Properti tak ingin bersaing dengan jenis apartemen yang sudah ada, karena itu PT Sutera Agung Properti menghadirkan apartemen mewah yang belum ada pesaingnya di kawasan Alam Sutera, bahkan area suburb Jakarta.

Apartemen yang didesain oleh ABODAY ini menampilkan konfigurasi interlocking berulang di setiap empat lantai sehingga menghasilkan bentuk bangunan yang artistik. Dengan desain inovatif dan berbagai fasilitas mewah, Saumata Apartment membuktikan daya tariknya terhadap pasar dengan pencapaian penjualan sebesar 90 persen. Kini, tingkat hunian Saumata Apartment mencapai 70 persen yang dimiliki oleh end-user, sedangkan 30 persen lainnya adalah para investor. Dua puluh persen penghuni adalah orang asing atau ekspatriat lebih dari 12 negara yang saat ini tinggal Saumata Apartment.

BACA JUGA:   TKI Dipaksa Masuk Selandia Baru

Agung menambahkan, untuk mengakomodir para investor, pihak Saumata Apartment juga memiliki departemen leasing yang akan membantu para investor untuk menyewakan unitnya.

Saumata Apartment memiliki total 38 lantai dengan jumlah unit 202, dan tiap lantai terdiri atas tujuh unit. Setiap unit memiliki lift pribadi sehingga para tamu tidak akan terganggu dengan penghuni lainnya. Fasilitas yang dimiliki apartemen ini antara lain kolam renang, pusat kebugaran, dek yoga, perpustakaan, concierge, area parkir yang luas, hingga keamanan yang sangat canggih.

BACA JUGA:   YELLO Hotel Palangkaraya akan Segera Beroperasi

Konsep interlocking yang dimiliki Saumata membuatnya menjadi bangunan yang unik dan diganjar beberapa penghargaan. Pada bulan Maret ini, eksklusivitas desain Saumata Apartment kembali diapresiasi dengan diraihnya penghargaan dari Kohler Bold Design Awards 2018 pada kategori Living – Condo Apartment Architecture. Proses seleksi dilakukan oleh juri-juri terbaik di bidangnya, seperti Faried Masdoeki, Andra Matin, Hidajat Endramoekti, Jean-Michel Gathy, Alexandra Champalimaud, dan Tony Chi.

Selain itu, apartemen Saumata juga dianugerahi Gold Winner dan akan diajukan lagi sebagai salah satu calon nominasi FIABCI Prix d’Excellence untuk bersaing dengan para pengembang internasional. FIABCI (Federasi Internationale des Administrateurs de Bien-Conselis Immobiliers) bersama dengan REI (Real Estate Indonesia) selaku principal member mengadakan FIABCI Indonesia – REI Excellence Awards 2018 di Nusa Dua, Bali. Penghargaan ini dimaksudkan untuk menjadi tolok ukur kualitas bagi pengembang dan pemilik industri properti dan real estate Indonesia.

BACA JUGA:   Qatar Airways Luncurkan Quisine di Penerbangan Indonesia

Para nominasi dievaluasi oleh panel juri independen dari praktisi, akademisi, birokrat, dan pakar. Beberapa aspek yang dinilai adalah visi, desain, fungsionalitas, nilai sosial-ekonomi dan keramahan lingkungan dari sebuah properti.

Menyusul keberhasilan Saumata Apartment dan untuk memenuhi animo permintaan akan apartemen kelas atas di kawasan yang terus berkembang, PT Sutera Agung Properti kembali meluncurkan Saumata Suites. Saumata Suites dirancang khusus bagi individu yang menghargai pencapaian atas prestasinya dengan tempat tinggal premium yang nyaman serta mengedepankan privasi.

Proyek pengembangan baru ini berdiri tepat di sebelah Saumata Apartment dengan tinggi 33 lantai dan jumlah unit yang terbatas dengan total unit hanya 104 unit saja di mana tipe unitnya semua tiga kamar tidur yang dilengkapi dengan private lift. Hingga saat ini, penjualan Saumata Suites telah mencapai 50 persen. Berdasarkan proyeksi, pembangunan Saumata Suites ditargetkan selesai pada akhir tahun 2020.