Sonos Move, Speaker Wireless Tahan Air

Friday, 11 October 19 Bonita Ningsih
Sonos Move

V2 Indonesia sebagai distributor utama produk audio musik high-end asal Amerika Serikat meluncurkan produk terbarunya berupa speaker wireless, yakni Sonos Move. Produk ini dirancang khusus untuk masyarakat yang menyukai kegiatan di luar ruangan.

“Sonos Move ini merupakan speaker outdoor pertama yang mengusung teknologi wireless. Selain wireless, speaker ini juga dilengkapi dengan Bluetooth. Jadi, tinggal dipilih saja ingin menggunakan yang mana,” ungkap Rudi Hidayat, CEO V2 Indonesia.

Dengan konsep outdoor, produk ini juga didesain portable atau tanpa kabel sehingga mudah dibawa ke mana saja. Selain itu, keunggulan lain yang didapat dari speaker outdoor ini ialah tahan air, tahan debu, dan tahan dari berbagai cairan pekat lainnya. Bahkan, saat ini Sonos Move sudah mengantongi sertifikat IP65 sebagai produk yang sudah lolos uji coba ketahanan benda dari luar.

“Jadi, kalau misalnya ada acara di pinggir kolam renang, speaker ini akan aman kalau ditaruh di luar. Dalam kondisi cuaca apa pun, speaker ini masih bisa berfungsi. Terkena noda seperti kopi dan saus pun aman,” lanjut Rudi.

Dengan kualitas suara yang menjanjikan, Sonos Move juga memiliki perangkat audio yang sempurna karena mampu terintegrasi dengan dua platform sekaligus, yakni Google Home dan Alexa. Hal ini menjadi keunggulan lain yang dimiliki Sonos Move karena belum ada merek speaker lainnya yang terintegrasi dengan dua platform tersebut.

“Kita sebagai pendobrak di sini, dan ini menjadi terobosan baru yang membuat Sonos berbeda. Ini tidak mudah, satu brand dalam satu sistem tetapi memiliki dua platform di dalamnya,” ujar Rudy.

Selain itu, kekuatan baterai yang ditawarkan produk ini cukup menarik. Sonos Move memiliki ketahanan baterai hingga 10 jam sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Peluncuran produk terbarunya ini dilakukan bersamaan dengan acara Jakarta Audio Visual Week yang digelar di The Kasablanka Hall pada 9-11 Oktober 2019. Jakarta AV Week merupakan pameran teknologi B2B dan B2C yang bertujuan untuk membawa teknologi informasi ke dalam tren masa kini.

Dalam acara ini, Rudi memberikan harga spesial bagi pelanggannya. Harga pasaran Sonos Move yakni Rp8,8 juta, tetapi di pameran Jakarta AV Week dijual dengan harga Rp7,8 juta. Pembelian Sonos Move juga dapat dilakukan di online atau offline store milik V2 Indonesia.