Spanyol Luncurkan Panduan Wisata Ramah Muslim

Tuesday, 15 August 23 Harry
alhambra andalusia spanyol.
Pemandangan Alhambra pada malam hari di Granada.

Spanyol meluncurkan panduan berwisata untuk wisatawan muslim yang berencana menjelajah wilayah Andalusia. Panduan tersebut berisikan destinasi apa saja yang wajib dikunjungi, tempat menginap, serta rekomendasi restoran yang ramah muslim.  

Peluncuran panduan ini merupakan salah satu upaya pemerintah Spanyol untuk memikat lebih banyak kunjungan turis muslim.

“Kami sangat bahagia dengan peluncuran panduan ini,” ujar Monica Sanchez, Konselor Pariwisata Spanyol di Singapura. “Kami yakin ini merupakan alat promosi yang penting, terutama bagi Andalusia yang kaya akan sejarah Islam. Andalusia merupakan destinasi wisata populer bagi turis muslim. Namun, informasi mengenai restoran halal masih minim bagi para wisatawan.”

BACA JUGA:   Utilitas Dasar Kunci Pengembangan KEK Likupang

Panduan ini tidak hanya menampilkan informasi mengenai restoran halal dan tempat beribadah, tapi juga memerhatikan tradisi dan budaya Islam agar wisatawan merasa nyaman. Semua itu bertujuan agar Andalusia semakin memikat bagi wisatawan muslim.

Seluruh konten di dalam panduan tersebut dibuat oleh Let’s Go Halal, yaitu sebuah perusahaan dari Spanyol dengan spesialisasi membuat paket wisata halal.

BACA JUGA:   Sony Xperia Z3+, Kombinasi Ponsel Dengan Kamera Digital

Peluncuran panduan bagi turis muslim ini diikuti dengan kampanye promosi di beberapa media di Asia Tenggara, baik dalam bahasa Indonesia maupun Inggris, serta konten di media sosial dan enam video yang ditayangkan secara bertahap di YouTube Spain Tourism Board.

Bagi wisatawan muslim, Andalusia selain terkenal akan makanan halalnya, juga terkenal akan masjidnya dan warisan budaya Islam yang sangat kaya. Andalusia merupakan destinasi budaya, sejarah, pesta, pemandangan alam, dan bangunan megah seperti Alhambra Palace.