Sriboga Raturaya Adakan Buka Puasa Bersama 257 Anak Disabilitas

Tuesday, 05 June 18 Harry
Sriboga Raturaya

Sebagai bagian dalam melanjutkan tradisi yang telah digulirkan selama tiga terakhir dan dalam rangka memberi makna pada bulan suci Ramadan 2018 ini, Grup Sriboga Raturaya kembali memperlihatkan kepeduliannya untuk berbagi kasih dan kebahagiaan bersama anak-anak berkebutuhan khusus yang berada di wilayah Jabodetabek dalam acara buka puasa. Kegiatan tersebut berlangsung pada 31 Mei 2018 di Treepit, Swissbell Hotel & Residences, Kalibata, Jakarta.

Mengusung tema “Ceria Bersama Anak Istimewa”, Sriboga Raturaya mengundang 257 anak-anak disabilitas yang berasal dari delapan lembaga yang menaungi dan menangani anak-anak disabilitas, antara lain SLB C Angkasa Halim, SLB B-C Assafi’iyah, SLB C Ar-rahman, SLB C Wimar Asih, SLB Zinnia, Yayasan Sayap Ibu Bintaro (YSI), Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC), serta Komunitas Potads.

Edni Aswita Basri, Direktur SDM dan Komunikasi PT Sriboga Raturaya, mengatakan, “Tahun lalu kita hanya mengundang tujuh lembaga dengan total kurang dari 200 anak. Tahun ini, kita mengundang delapan lembaga dengan total 257 anak.”

BACA JUGA:   Supawan Teerarat: Hilangkan Ego Sektoral untuk Hidupkan MICE

“Kegiatan buka puasa bersama yang di Jakarta ini diadakan oleh grup. Namun, pada 5 Juni 2018, kami akan mengadakan buka puasa bersama dan santunan secara serentak yang diadakan oleh setiap outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan total mencapai 25.000 anak,” ujar Aswita.

Digelarnya kembali kegiatan rutin Buka Puasa Bersama Anak-Anak Disabilitas ini merupakan bagian dari wujud kepedulian yang berkelanjutan terhadap masyarakat yang kurang beruntung, dalam hal ini anak-anak disabilitas, dan menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Grup Raturaya.

BACA JUGA:   Kunjungan Wisman Hingga Agustus 2017 Naik 25 Persen

“Kami gembira dapat kembali melanjutkan tradisi untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan dengan anak-anak disabilitas dalam momen bulan suci Ramadan. Ajang buka puasa bersama anak disabilitas ini merupakan wujud kepedulian kami untuk berinteraksi secara langsung dengan mereka meskipun sesaat. Dikemas dalam format Playtainment, yaitu bermain dan hiburan, kami mengajak anak-anak disabilitas untuk bergembira ria dalam wadah permainan dan hiburan menarik yang sudah kami persiapkan. Kami percaya anak-anak dissabilitas juga membutuhkan perhatian yang sering terabaikan oleh masyarakat. Untuk itulah di momen penuh rahmat ini, kami pun kembali merangkul mereka untuk berbagi kasih dengan mengajak mereka untuk bergembira melupakan keterbatasan yang mereka miliki dan berharap perhatian dan kasih sayang yang kami tunjukkan dapat menambah rasa percaya diri mereka dalam menatap hidup yang lebih baik di masa mendatang serta mengetahui bahwa masih banyak pihak yang peduli terhadap mereka,” ujar Aswita.

BACA JUGA:   Menpar: Budaya Menjadi Nilai Jual Sebuah Desa Wisata

Ajang buka puasa bersama anak disabilitas ini juga diramaikan dengan 10 wahana permainan yang dapat dimanfaatkan mereka sambil mengisi waktu ngabuburit di mana mereka dapat mencoba berbagai permainan yang seru dan mengasyikkan.

Grup Sriboga Raturaya juga mengadakan kegiatan pembagian paket buka puasa kepada 6.600 anak panti asuhan yang dibagikan secara bergilir setiap harinya selama bulan Ramadan 2018.