Tiga Paling Gayeng di MBtech Awards Semarang 2019

Wednesday, 09 October 19 0 Comments   Harry Purnama
IAM MBtech Semarang

Perhelatan IAM MBtech Semarang 2019 yang diselenggarakan di Majesty Convention Hall berlangsung semakin seru. Tidak hanya di dalam ruangan, tetapi di bagian luar atau area parkir juga dipenuhi puluhan mobil modifikasi. Dari sekitar 100 peserta, ada 19 mobil peserta yang memenuhi syarat mengikuti kategori khusus MBtech Awards, yaitu mobil-mobil modifikasi yang menggunakan interior MBtech.

Para juri menilai dengan mempertimbangkan beberapa kriteria, seperti konsep modifikasi interior, pemasangan dan aplikasi jok, kerapian, kebersihan, dan kombinasi warna. Dari belasan jok interior yang telah dinilai para juri, terdapat tiga peserta yang bersaing ketat untuk mendapat nilai tertinggi. Ketiga mobil tersebut adalah Mitsubishi, Honda Odyssey Colt T120ss, dan Daihatsu Grand Max.

Juara ketiga diraih oleh mobil pick up Mitsubishi T120ss yang eksteriornya mencolok menggunakan warna gold metalik, dengan modifikasi interior yang cukup komplet. Walau kabinnya sempit ala mobil usaha, tetapi hampir setiap detail diperhatikan. Gusnun Maulana, sang pemilik, memilih bahan MBtech Camaro warna Cream dan Saddle untuk melapisi jok, door trim, plafon, dan lain sebagainya. Aplikasi interior Garson dipercayakan kepada Turbo Audio di Ambarawa.

Juara kedua diraih oleh mobil Honda Odyssey yang tampak sangat mencolok desain eksteriornya. Hampir seluruh bagian badan mobil ini dilabur menggunakan teknik airbrush dan full modifikasi, mulai dari pintu sampai kap depan mobil dibuat otomatis. Interiornya juga tak kalah menarik, poin tertingginya justru terdapat pada aplikasi bahan di boks audionya yang memenuhi setengah dari mobil milik Try Prabowo. Anggota komunitas Option ini memercayakan seat maker Platinum 99 dari Yogyakarta. Bahan yang digunakan adalah MBtech Camaro Off White dan MBtech Camaro Fiesta Cyan Blue.

Untuk juara pertama diraih oleh mobil Daihatsu Grand Max. Meski eksteriornya terasa biasa saja, tetapi kreasi interiornya dalam hal desain cukup berani. Joko Perasanto, pemilik mobil ini, memadukan dua warna dari MBtech Camaro Off White dan MBtech Camaro Fiesta Pop Green. Kata anggota klub IMP/Glos ini, konsep interior sofa mobilnya mengambil tema kotak-kotak seperti kain songket Bali. Untuk menggarap interiornya dia memercayakan AP Green Audio dari kota Gresik Jawa Timur.