TransNusa Buka Rute Penerbangan Baru ke Indonesia Timur

Monday, 25 March 24 Bonita Ningsih

Maskapai TransNusa akan membuka rute penerbangan baru ke wilayah Timur Indonesia yaitu Manado, Ambon, Sorong, dan Timika. Rute baru ini dirancang untuk memperluas aksesibilitas wisatawan hingga memperkuat konektivitas antar wilayah di Indonesia Timur. 

Group Chief Executive Officer TransNusa, Datuk Bernard Francis, menambahkan bahwa penambahan rute baru ini bertujuan untuk membawa pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi para penumpang seluruh Indonesia. Pembukaan rute ke Indonesia Timur akan dilakukan secara bertahap yang dimulai pada tanggal 2 April 2024.

“Semua rute baru ke timur Indonesia akan tersedia dengan harga mulai dari Rp999.000 saja untuk sekali jalan. Ini memberikan kesempatan bagi lebih banyak orang untuk mengeksplorasi keindahan alam dan budaya yang ditawarkan oleh Indonesia Timur,” kata Datuk.

Pembukaan rute baru TransNusa dimulai dengan Denpasar-Manado yang rencananya hadir sebanyak tiga kali dalam sepekan. Dimulai pada 2 April 2024, rute ini menjadi pilihan para pelancong yang ingin berkunjung ke Manado.

BACA JUGA:   Strategi Kemenparekraf Hadapi Isu Resesi 2023

Disusul kemudian rute Manado – Sorong yang dimulai pada 5 April 2024, setiap hari. Dengan adanya rute ini diharapkan dapat memberikan fleksibilitas lebih bagi pelanggan dalam merencanakan perjalanan ke Sorong.

Rute Manado – Ambon juga akan hadir setiap hari yang dimulai pada tanggal 5 April 2024. Kemudian disusul rute Ambon – Sorong dan Sorong – Timika pada tanggal 18 April 2024 setiap harinya. Seluruh rute baru ini akan memberikan aksesibilitas yang lebih baik bagi para  penumpang saat ingin berwisata di Indonesia Timur.

“Sebagai perusahaan penerbangan yang berakar di Timur Indonesia, TransNusa merasa terhormat dapat kembali melayani masyarakat setempat serta membangun konektivitas yang kuat di antara pulau-pulau yang indah dan beragam. Seperti sejarah yang menginspirasi kembali ini, TransNusa bertekad untuk membawa layanan yang berkualitas, andal, dan ramah kepada penumpang, memperkuat hubungan yang telah terjalin dan membuka jalan baru bagi pertumbuhan dan kemajuan di seluruh wilayah ini,” jelasnya lagi.

BACA JUGA:   Sandiaga Uno Dorong Labuan Bajo Sebagai Destinasi MICE Dunia

Penambahan rute baru ini disambut baik oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan harapan dapat mempermudah wisatawan saat menjelajahi daerah Timur Indonesia. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan dengan diluncurkannya rute baru ini akan menambah pengalaman baru bagi para penumpang TransNusa yang ingin pergi ke wilayah Timur Indonesia. 

“Langkah ini bukan hanya menandai perluasan jaringan penerbangan domestik dan internasional TransNusa, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai Premium Service Carrier yang terpercaya,” ungkap Sandiaga.  

Sandiaga menjelaskan, Indonesia Timur memiliki destinasi yang menarik dengan menawarkan kekayaan alam luar biasa. Tak hanya itu, destinasi di daerah tersebut juga menawarkan pengalaman budaya yang memikat bagi wisatawan.

Misalnya saja Manado yang terletak di Sulawesi Utara, memiliki keindahan bawah laut terbaik dari Taman Nasional Bunaken. Lalu, Ambon yang menjadi ibu kota Maluku, menawarkan keindahan pantai tak tertandingi dan budaya yang beragam. 

BACA JUGA:   Bukan Insentif, Kemenparekraf Gunakan Kolaborasi Marketing Untuk Menarik Wisman ke Indonesia

Kemudian ada Sorong yang menjadi gerbang menuju Raja Ampat di Papua Barat, dijadikan sebagai surga para penyelam dari seluruh dunia. Pasalnya, tempat tersebut dikenal memiliki terumbu karang yang menakjubkan dan kehidupan laut yang kaya.

Timika yang terletak di Provinsi Papua menawarkan petualangan mendebarkan dengan akses ke Gunung Carstensz, salah satu tujuan pendakian tertinggi di dunia. Selain pegunungan yang megah, daerah ini juga memiliki kekayaan bawah laut terbaik.