Turut Peduli ESG, Epson Luncurkan Dua Produk EcoTank Terbaru

Friday, 23 June 23 Harry
EcoTank L8050 dan L18050

Turut serta berperan dalam Environment Social and Governance (ESG), Epson luncurkan dua produk terbaru seri EcoTank Epson yang ramah lingkungan, yaitu Printer Tangki Tinta Foto Epson L8050 A4 dan Printer Tangki Tinta Foto Epson L18050 A3 + WiFi.

Tidak hanya produknya saja, Riswin Li, Head of Marketing PT Epson Indonesia, mengatakan bahwa proses pembuatan produk terbaru ini juga melalui proses yang ramah lingkungan.

“Kami menciptakan produk tidak hanya ramah lingkungan, namun juga melalui proses pembuatan di pabrik yang juga ramah lingkungan,” tutur Riswin dalam peluncuran di Black Owl Pantai Indah Kapuk, Jakarta (22/6/2023).

Saat ini pabrik Epson di Cikarang sudah menggunakan teknologi biomassa yang memungkinkan Epson untuk mengurangi emisi karbon yang dihasilkan dari pabrik.

BACA JUGA:   Kenormalan Baru Venue MICE

Kelebihan Produk

Dua produk terbaru Epson seri EcoTank ini menggunakan teknologi bebas panas Epson sehingga ketika printer sedang melakukan pencetakan tidak ada panas yang dihasilkan selama proses berlangsung. Meskipun begitu, tidak ada pengurangan kualitas hasil yang diciptakan.

EcoTank L8050 dan L18050 tetap melanjutkan warisan Epson dalam pencetakan berkualitas tinggi dengan memanfaatkan tinta Light Cyan dan Light Magenta secara efektif untuk memberikan gradasi yang lebih baik dan lebih sedikit bintik.

Dari segi bentuk, meskipun memiliki kapasitas yang besar dan tangki tinta yang terintegrasi, namun L8050 dan L18050 memiliki desain yang ringkas dan tahan lama. Dengan port akses di semua bagian depan, pemeliharaan kedua model printer akan lebih mudah, nyaman, dan tidak merepotkan.

BACA JUGA:   Inilah Destinasi Wisata Baru di NTT

Dengan membuka sisi atas, pengguna dapat mengakses berbagai operasi pemeliharaan tanpa perlu menyisakan ruang sempit ekstra untuk keperluan pemeliharaan sehingga mengoptimalkan penggunaan ruang.

Perawatan

Meskipun produk ramah lingkungan, namun tidak ada perbedaan untuk melakukan perawatan printer baru dari brand asal Jepang ini.

Kedua model terbaru ini juga didukung dengan Epson Smart Panel, di mana pengguna akan mendapatkan notifikasi jika printer perlu dibersihkan sekaligus panduan saat proses pembersihan yang mudah.

Syahrizal Aprianto, Head of Product Marketing Printer PT Epson Indonesia, mengatakan bahwa perawatan printer ini sangat mudah. “Selama pemakaian mengikuti petunjuk dan menggunakan tinta asli, saya rasa printer akan lebih awet. Jadi, selalu pantau printer melalui monitor komputer atau smartphone saat proses mencetak,” tuturnya.

BACA JUGA:   OATSIDE Gandeng Desta dan Boiyen untuk Promosikan Varian Kopi Susu Terbaru

Syahrizal juga menyarankan jika rusak segera diperbaiki ke service center resmi. “Jangan sampai salah penanganan karena akan berbahaya, sebaiknya segera serahkan kepada tim ahli di service center,” tambahnya.