Langkah Pencegahan COVID-19 di Nidcielo Tapas Bar & Restaurant

Monday, 16 March 20 Bonita Ningsih
Nidcielo Tapas Bar & Restaurant

Saat ini dunia sedang terancam isu virus corona atau yang sekarang disebut Covid-19. Terhitung sudah dua bulan lamanya, virus ini mengancam seluruh dunia hampir di berbagai sektor.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengatakan, sektor yang paling berdampak dengan adanya virus ini ialah pariwisata. Industri-industri yang terkait pun terkena imbas yang cukup signifikan, seperti maskapai penerbangan, hotel, restoran, hingga pengusaha retail. Dinamika ini dikatakan sebagai force majeure atau kondisi yang tidak dapat dihindari.

Terkhusus di Indonesia, virus Covid-19 menyebabkan kalangan masyarakat berhati-hati untuk mengunjungi tempat keramaian. Larangan untuk berkumpul di tempat yang keramaian pun tengah diimbau oleh pemerintah setempat. Kendati demikian, masyarakat diminta agar tidak panik secara berlebihan menanggapi kondisi seperti ini.

Nidcielo Tapas Bar & Restaurant sebagai salah satu restoran yang berlokasi di Soho Building, Gunawarman, Jakarta Selatan, saat ini menerapkan imbauan pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19. Berbagai langkah dilakukan pihak restoran agar dapat menjaga kebersihan area restoran dan para pekerjanya. Selain itu, imbauan untuk menjaga kebersihan fasilitas restoran juga diinformasikan kepada seluruh pengunjung yang datang.

Hendrik Saputra, Operasional Manager Nidcielo Tapas Bar & Restaurant, mengatakan, pihaknya selalu menjaga kebersihan seluruh area restoran, mulai dari yang terlihat maupun yang tidak. Menjaga kehigienisan peralatan makanan dan kesehatan para karyawan yang bekerja di dapur menjadi poin penting yang dilakukan Nidcielo.

Tidak hanya itu, Hendrik juga memberlakukan prosedur pengecekan suhu tubuh bagi pengunjung yang ingin masuk ke area restoran. Di beberapa area restoran juga disediakan hand sanitizer untuk tetap menjaga kebersihan tangan dan tubuh semua orang yang berada di sana.

“Kami juga rutin membersihkan meja, fasilitas bersama, hingga area lift dengan antiseptik dan alkohol 70 persen untuk menjaga area restoran bebas dari Covid-19,” ujarnya.

Selain untuk menjaga kesehatan seluruh pengunjung, cara ini dilakukan sebagai upaya memberikan kenyamanan bagi setiap orang yang datang ke restoran. Harapannya, tidak ada lagi rasa cemas yang berlebihan dan dapat mengembalikan minat masyarakat untuk berkunjung ke Nidcielo Tapas Bar & Restaurant.

“Saya berharap masyarakat tidak perlu khawatir lagi jika ingin berkunjung ke restoran kami. Bagi kami, kenyamanan pengunjung adalah prioritas,” ucapnya lagi.

Untuk lebih menambah kepercayaan pengunjung, Hendrik dan tim akan terus menjaga kualitas menu yang ditawarkan di restoran. Menu yang menjadi favorit para pengunjung akan terus diperhatikan, khususnya untuk menu makan siang di Nidcielo Tapas Bar & Restaurant.