Meeting di Restoran Serba Sushi

Tuesday, 02 March 21 Bonita Ningsih

Sushi. Makanan khas Negeri Sakura dahulu hanya dikonsumsi ketika ada perhelatan acara-acara khusus. Kini, sushi telah menjadi salah satu makanan favorit yang dapat disantap setiap saat di restoran khas Jepang di Indonesia. Berikut ini dua restoran khas Jepang yang dapat menjadi alternatif tempat perjamuan acara di ibu kota.       

Sushi Hiro

Restoran khas Jepang yang hadir perdana di Jakarta pada 2016 ini telah beranak pinak. Pada akhir 2019, jumlahnya telah mencapai 11 outlet di Jakarta. Teranyar ialah outlet Sushi Hiro di Plaza Indonesia.

“Sushi Hiro ini merupakan salah satu restoran terlengkap dalam menyediakan makanan khas Jepang. Kita punya ratusan menu makanan di sini, pokoknya sangat variatif sekali,” ujar Daniel Nevada, Marketing Communication Manager Hiro Group.

Sushi Hiro di Plaza Senayan dilengkapi dengan dua ruang VIP yang masing-masing berkapasitas 20 orang. Apabila membutuhkan ruang lebih besar, kedua ruangan itu dapat digabung menjadi lebih besar. “Bisa digunakan untuk pebisnis melakukan meeting secara semi-formal, arisan, kumpul keluarga, gathering, dan acara-acara komunitas juga pernah diadakan di sini,” ujar Daniel.

BACA JUGA:   Kopi Lima Detik Hadirkan Kafe Berkonsep Garden Indoor

Adapun macam sushi yang tersedia di antaranya Aburi Salmon Belly, Ootoro Uni, Aburi Salmon Mentai, Beef Dynamite, dan Sushi Boom yang menjadi favorit di Sushi Hiro. Tidak hanya menyediakan sushi, restoran ini juga menawarkan berbagai jenis makanan Jepang lainnya, seperti ramen, udon, sashimi, sup, salad, donburi, temaki, atama, bento, puding, dan gunkan.

Alamat: Plaza Indonesia Level 2 Unit E-026, Jl. M.H. Thamrin, Kec. Menteng, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Telp: (021) 29924259

BACA JUGA:   Shin The Korean Grill, Restoran Korea yang Ramah Muslim

Kapasitas: 100 orang

Jam Operasional: 10.00-22.00 WIB

Harga: Rp200.000++ hingga Rp300.000++ per orang

Sushigroove

Hadir sejak 15 tahun yang lalu, Sushigroove menjadi salah satu restoran sushi yang paling dicari oleh masyarakat Indonesia. Saat ini, Sushigroove sudah memiliki lima outlet yang tersebar di Jakarta dan Bandung, salah satunya berada di mal Grand Indonesia.

Terletak di pusat perbelanjaan dan dekat kawasan perkantoran Jakarta, Sushigroove Grand Indonesia menyediakan satu ruang khusus untuk menggelar acara intim dan formal. Terdapat satu ruang VIP yang dapat menampung kurang lebih 30 hingga 50 orang duduk di dalamnya.

Karin Nathania, Marketing Promotion Sushigroove, menjelaskan, ruangan tersebut biasa digunakan untuk acara gathering, meeting semiformal, acara sosial, acara korporat, hingga untuk syuting.

Ratusan jenis sushi ditawarkan di sini, beberapa di antaranya yang favorit ialah Krakatau Roll, Salmon Flame Roll, Mayonnaise Dream Roll, dan Princess Roll. Selain sushi, restoran ini juga menyediakan donburi, salad, udon, shabu-shabu, hingga nasi goreng Jepang. Sedangkan untuk minum favoritnya ialah Kiwi Kiss dan Blueberillo.

BACA JUGA:   Makan Siang Sehat dan Mengenyangkan di RIVA Grill Bar & Terrace

Alamat: Lantai 3A West Mall Grand Indonesia, Jl. Kebon Kacang Raya No.15, Kb. Melati, Jakarta, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Telp: (021) 23580697

Kapasitas: 188 orang

Harga: Rp9.000++ hingga Rp150.000++

Jam Operasional: 11.00 – 22.00 WIB