Restoran Favorit Bintang K-Pop yang Wajib Dikunjungi

Wednesday, 17 February 21 Bonita Ningsih
Restoran Favorit Bintang Kpop

Popularitas akan hiburan dan budaya Korea Selatan memang tengah berkembang di masyarakat Asia maupun dunia. Banyak di antara mereka yang selalu mencari informasi terkait idola, budaya, hingga tempat wisata di sana.

Untuk memberikan tambahan informasi kepada penggemar Hallyu, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta memaparkan beberapa kafe atau restoran favorit bintang K-pop yang wajib untuk dikunjungi.

1. Cofioca

Didirikan sejak tahun 2000, Cofioca merupakan kafe bubble tea pertama di Korea Selatan. Berlokasi di Apgujeon, Gangnam, kafe ini menjadi tempat favorit dari Sehun EXO. Menurut pemilik toko, menu favorit Sehun adalah Chocolate Colada.

Interior kafe dihiasi dengan tempelan pesan dari penggemar, tanda tangan, dan foto-foto selebriti, termasuk Sehun. Selain Sehun EXO, idola K-pop dan trainee dari berbagai agensi, seperti SM Entertainment, sering mampir juga ke kafe ini.

Cara menuju ke kafe: pintu keluar 6 Stasiun Apgujeong Rodeo (Bundang Line), berjalan kaki sekitar 6 menit.

2. Yoojung Sikdang

Nama Yoojung Sikdang populer ketika grup musik BTS menyebutkan restoran ini sebagai tempat favorit mereka. Jejak dari BTS juga banyak tertinggal di sana sekaligus hadiah dari penggemarnya.

BACA JUGA:   Grandin Restaurant Luncurkan Menu Buffet untuk Seminggu

Menu yang paling laris di sini adalah Bangtan Jeongsik, sebuah menu makanan favorit dari anggota BTS. Menu ini terdiri dari ssambap (nasi yang dibungkus sayuran) dan heukdwaeji dolsot bibimbap (nasi campur babi hitam yang dihidangkan di hot pot).

Restoran ini selalu penuh dikunjungi oleh penggemar BTS, baik dari Korea maupun luar negeri. Para pengunjung banyak yang ingin mencoba Bangtan Jeongsik tepat di meja yang sering ditempati BTS.

Cara menuju ke restoran: pintu keluar 7 Stasiun Hakdong (Seoul Subway Line), jalan kaki sekitar 10 menit.

3. Chosun Hwaro

Awalnya restoran ini dikenal dengan iga bakarnya. Namun, saat ini terkenal sebagai tempat makan populer di kalangan selebriti, terutama BIGBANG. Lokasinya yang dekat dengan YG Entertainment membuat banyak selebriti dari YG yang menjadi langganan di sini.

Pengunjung dapat menikmati sajian barbeque khas Korea di tengah dekorasi restoran yang menarik. Dekorasi restoran dihiasi oleh tanda tangan dan foto anggota BIGBANG sehingga cocok menjadi latar foto bagi para penggemarnya.

BACA JUGA:   Meeting Seru di Restoran Khas Spanyol

Cara menuju ke sana: pintu keluar 1 (Seoul Subway Line 2, Kereta Bandara, Gyeongui-Jungang Line, jalan kaki sekitar 5 menit.

4. Jilhal Bros

Jilhal Bros merupakan salah satu restoran ramah muslim di Korea Selatan dan menjadi tempat favorit Yugyeom, anggota termuda GOT7. Terletak di Apgujeon, Gangnam, restoran ini memiliki menu favorit berupa combo rice, sebuah kombinasi daging ayam, daging domba, salad, dan saus krim yang disajikan dengan roti pita. Menu ini juga direkomendasikan oleh Yugyeom dan ia sering menyebutkan sebagai soul food-nya.

Cara menuju ke restoran: pintu keluar 2 Stasiun Apgujeong Rodeo (Bundang Line), jalan kaki sekitar 15 menit.

5. Myeongjangjok

Masih di wilayah Gangnam, Myeongjangjok menjadi salah satu restoran favorit Taemin SHINee. Bahkan, salah satu meja yang sering ditempati Taemin diberi tanda “Taemin’s Seat”. Menu favoritnya juga diberi nama “Menu Set Taemin”, terdiri dari Makguksu (mie soba pedas) dan jokbal (hidangan kaki babi yang dimasak dengan kecap dan rempah-rempah).

BACA JUGA:   Jeju, Destinasi MICE dengan Keindahan Alam

Cara menuju ke Restoran: pintu keluar 10 Stasiun Hakdong (Seoul Subway Line 7), jalan kaki sekitar 5 menit.

6. Solbin Superdog

Menjadi salah satu restoran rekomendasi dari Kim Hee-chul, personel Super Junior, restoran ini menawarkan menu seperti taco, hot dog, dan rice bowl.

Menu favorit di restoran ini ialah nasi galbi yang disajikan dengan nachos, krim asam, cabai jalapeno, dan sayuran. Sedangkan, menu favorit Kim Hee-chul adalah spicy dog.

Cara menuju ke restoran: pintu keluar 5 Stasiun Apgujeong Rodeo, jalan kaki sekitar 1 menit.