Sajian Khusus Natal dan Tahun Baru di AYANA Midplaza Jakarta

Friday, 20 December 19 Bonita Ningsih

Hotel AYANA Midplaza Jakarta mempersembahkan set menu makanan khusus natal dan tahun baru. Terdapat empat menu hidangan yang akan disajikan kali ini, berupa makanan pembuka, sup, makanan utama, dan makanan penutup.

Wawan Barito, Chef de Cuisine Blue Terrace, mengungkapkan, setiap tahunnya AYANA Midplaza Jakarta mengeluarkan tema makanan berbeda untuk disajikan khusus natal dan tahun baru. “Semua tergantung ide dan tren yang terjadi saat ini. Tahun ini, kita membuat set menu makanan yang mengombinasikan hidangan laut dengan makanan peternakan di darat,” ujar Wawan.

Untuk makanan pembuka, Wawan menawarkan dua pilihan makanan berupa Hokkaido Scallops dan Wagyu Beef Carpaccio. Para tamu diminta untuk memilih salah satu di antaranya untuk dapat dinikmati sebagai makanan pertama.

Hokkaido Scallops berisikan kerang, kentang, telur ikan, selada air, dan juga bawang kucai yang disajikan bersama saus hijau di dalamnya. Sedangkan Wagyu Beef Carpaccio disajikan dengan daging wagyu dari Australia yang dicampur dengan minyak khusus dan tambahan jamur.

BACA JUGA:   Swiss-Cafe Restaurant Tampilkan Live Cooking Setiap Harinya

“Kita kasih dua pilihan ini karena biasanya scallops identik dengan makanan perempuan dan beef sebagai makanan laki-laki,” ungkap Wawan.

Setelah hidangan pembuka, Chef Wawan menyajikan sup Light Lobster Bisque yang disajikan dengan roti kering di atas mangkoknya. Roti kering tersebut diisi berbagai makanan seperti udang, jamur, dan beberapa sayuran. Sedangkan supnya berasal dari lobster yang dimasak dengan suhu kecil hingga 4 jam lamanya.

Untuk makanan utamanya, Wawan menawarkan dua pilihan lagi, yakni Wagyu Beef Rossini dan Pan Seared Line Caught Ruby Snapper. Wagyu Beef Rossini disajikan dalam bentuk daging wagyu, hati angsa, wortel, dan mashed potato yang disiram dengan saus khusus. Sementara untuk Pan Seared Line Caught Ruby Snapper disajikan dalam bentuk daging ikan kakap merah yang dicampur dengan saus khusus dan lobster tortellini.

BACA JUGA:   Mencicipi Kuliner Peranakan Kuno di Meradelima

Sedangkan untuk hidangan penutup, resto ini menyediakan Sphere In The Forest yang merupakan olahan cokelat organik dari Bali. Rina Suherianti, Chef de Pastry Blue Terrace menjelaskan, makanan ini memiliki konsep seperti bola emas yang berada di tengah-tengah hutan. Beberapa bahan juga dibuat seperti tampilan lumut dan jamur untuk mendukung konsep tersebut.

Di dalam bola cokelat, Chef Rina menaruh popping candy agar menimbulkan sensasi meledak di dalam mulut. Uniknya lagi, cokelat ini juga dilengkapi saus krim berbalut telur putih yang mampu melelehkan bola cokelat saat dituang di atasnya.

BACA JUGA:   Grandin Restaurant Luncurkan Menu Buffet untuk Seminggu

“Sausnya ini kita buat panas agar bola cokelatnya melting dan rasanya tidak terlalu manis, ini  untuk mengimbangi rasa cokelatnya yang sudah manis. Kita tambahkan apple cinnamon gel juga di dalam bola cokelatnya agar ada sensasi rasa asamnya juga,” kata Rina.

Pilihan menu makanan ini dapat dipesan pada 18-30 Desember 2019 di restoran Blue Terrace dan JimBARan Lounge yang berada di lobi hotel. Dengan harga Rp588.000++/orang, Anda sudah dapat mencicipi empat jenis makanan yang khusus disediakan menjelang natal dan tahun baru.