Shokudo Restaurant Luncurkan Sushi Dengan Cita Rasa Nusantara

Tuesday, 06 October 20 Harry Purnama
Shokudo Restaurant

Shokudo Restaurant yang merupakan bagian dari Kontena Hotel menghadirkan menu spesial di bulan Oktober, yaitu “Fusion Sushi Festival”. Berbeda dengan sushi pada umumnya, Chef Yohan Afrianto dari Shokudo Restaurant akan mengeluarkan inovasi unik berupa kombinasi antara sushi dengan masakan nusantara atau dengan cita rasa khas lidah orang Indonesia.

“Di sini saya coba membuat sushi yang sedikit berbeda. Sushi yang umumnya dibalut dengan ikan segar dan bahan-bahan segar lainnya, namun di Shokudo Restaurant sushi dikombinasikan masakan Indonesia, seperti Sushi Kremes, Sushi Tom Yam, Sushi Daging Rawon, Apple Sushi, dan Sushi Ayam Geprek,” ujar Chef Yohan.

Chef Yohan juga menjelaskan bahwa ketika mendengar kata sushi pasti yang terngiang adalah makanan mentah. Namun, tidak demikian di Shokudo ini. Pada Fusion Sushi Festival ini semua makanan dijamin matang karena semua bahan dasar akan diolah terlebih dahulu, seperti dengan digoreng serta sushi yang dibalut tepung.

“Sebetulnya variasi sushi itu banyak, tapi kenapa saya memilih sushi kali ini digoreng dan di-fusion-kan dengan makanan atau saus lain karena saya berharap makanan atau produk yang saya buat akan dapat diterima oleh lidah orang Indonesia, dan kenapa harus di-fusion? Di zaman atau era millenial seperti ini orang makan sudah mencari yang pasti unik, enak, dan harga terjangkau,” ujar Chef Yohan.

Shokudo Restaurant yang terletak di lantai dua Kontena Hotel ini merupakan salah satu destinasi pilihan elegan dan terjangkau untuk bersantai sembari menikmati senja dengan mencicipi aneka sajian sushi nan unik. Shokudo Restaurant buka dari pukul 11:00 hingga 22:00 WIB. Harga yang ditawarkan untuk sajian sushi unik ini mulai dari Rp30.000 per porsinya.