Jimbaran Convention Center Menjadi Fasilitas MICE Baru di Bali

Friday, 18 November 22 Bonita Ningsih

InterContinental Bali Resort mempersembahkan fasilitas barunya yaitu Jimbaran Convention Center (JCC) sebagai salah satu lokasi MICE terbesar di Pulau Dewata. Peluncuran ini sebagai bentuk perayaan ulang tahun InterContinental Bali Resort ke-29 pada Oktober 2022.

Gedung anyar ini terletak bersebelahan dengan gedung utama resor dan menaungi beragam pilihan ruang serbaguna. JCC dirancang khusus sebagai tempat perhelatan berbagai acara, mulai dari konvensi, rapat, dan pesta pernikahan.

Jimbaran Convention Center terdiri atas dua setengah lantai dengan lebih dari selusin ruang serbaguna di dalamnya. Lantai pertamanya berisi The Imperial Grand Ballroom, Puri Kencana Ballroom, Ramayana VIP Room, dan Mahabarata VIP Room. Tepat di atasnya adalah Mezzanine Floor dengan pilihan ruang Pandawa Ballroom yang bisa diperlebar serta dua boardroom Nakula dan Sadewa.

Di lantai kedua, tamu bisa menemukan berbagai ruang memikat berbagai ukuran, yakni Pandu, Kunti, Yudistira, dan Drupadi untuk keperluan rapat maupun pertemuan. Di lantai ini juga tersedia Arjuna VIP Room dan Bima Boardroom yang berfungsi sebagai ruang pertemuan dengan privasi mumpuni.

BACA JUGA:   Melia Purosani Yogyakarta Raih Certificate of Excellence Hall of Fame dari TripAdvisor

Guna memberikan pilihan yang lebih variatif bagi para klien untuk melangsungkan acara sesuai yang diinginkan, tiga ruang terbuka yang tersebar di taman tropis resor, yaitu Taman Gita Garden, Alun-Alun, dan Sunset Garden sekarang menjadi bagian dari Jimbaran Convention Center. Ruang-ruang terbuka ini diharapkan dapat menginspirasi klien untuk menggelar acara di bawah langit Jimbaran dengan kapasitas mulai dari 100 hingga 2.500 tamu.

Pada lantai satu, The Imperial Grand Ballroom, menjadi permata dari Jimbaran Convention Center. Ruang serbaguna ini memiliki luas 2.300 meter persegi dengan kapasitas hingga 2.200 orang di dalamnya.

Ruangan ini memiliki desain modern dipadu dengan sentuhan Bali yang khas. Desain The Imperial Grand Ballroom dan Jimbaran Convention Center ditangani oleh ARKdesign Architects berkolaborasi dengan Indesign Domus yang bertindak sebagai perancang interiornya.

BACA JUGA:   InterContinental Bali Resort Merayakan Natal di Enam Tempat Makan

Interior The Imperial Grand Ballroom memiliki langit-langit setinggi 10 meter berlapis batu Alabaster serta dedange atau undak-undakan khas Bali berwarna emas. Tujuannya guna menonjolkan citra mewah dan bersejarah yang menjadi salah satu ciri merek InterContinental. Pemasangan karpet bercorak abstrak yang melapisi lantai grand ballroom juga mempertegas citra elegannya.

Di dalamnya juga terdapat material serta elemen yang mengkilap seperti besi berwarna emas, cermin berbingkai perunggu, marmer, dan panel-panel beraksen kayu. Semuanya dipadukan sempurna dengan lukisan, patung, dan karya seni lainnya yang mengisi tiap sudut ruang pertemuan baru ini.

Fasilitas yang ditawarkan di antaranya sistem audio-video mutakhir serta kualitas akustik andal cocok digunakan saat menggelar rapat, pesta perkawinan, seminar, hingga konser kecil. Resor ini juga memiliki tim pernikahan sendiri yang siap membantu pasangan untuk menyelenggarakan pesta pernikahan impian dalam skala kecil hingga besar.

BACA JUGA:   Family Time di Harper Cikarang

Sebagai bentuk ikhtiar grup InterContinental dalam mengakomodasi semua tamu, The Imperial Grand Ballroom didesain ramah penyandang disabilitas. Hal ini terlihat dengan dibangunnya jalur perlintasan miring (ramp) memadai, lift, serta toilet lengkap dengan aksesori bantuan. Tak hanya itu, The Imperial Grand Ballroom juga memiliki fasilitas hearing loop bagi tamu yang memiliki gangguan pendengaran. 

The Imperial Grand Ballroom juga terkoneksi dengan ruang serbaguna lama yaitu Puri Kencana Ballroom dengan kapasitas 600 orang. Dengan terhubungnya dua ruangan serba guna ini, diharapkan dapat menciptakan ruang yang lebih luas lagi. Para tamu dapat langsung mengakses The Imperial Grand Ballroom dari resor melalui jalan penghubung yang terletak di lantai Mezzanine.